Rabu, 27 Juni 2018

Software Antivirus Terbaik Tahun 2018

Software Antivirus Terbaik Tahun 2018

Software Antivirus Terbaik Tahun 2018. Software antivirus adalah sebuah program dalam komputer yang berfungsi untuk mencari, mencegah, mendeteksi, dan menghapus perangkat lunak berbahaya (virus) seperti worms, trojan, adware dan masih banyak lagi lainnya. Software satu ini merupakan sebuah keharusan bagi setiap pengguna PC (Personal Computer).

Kenapa bisa sebegitu penting? Karena salah satu penyebab paling umum ketika komputer kita mengalami kendala atau masalah adalah tidak memasang antivirus atau tidak melakukan update software secara berkala (kadaluarsa). Hal tersebut sering diabaikan padahal resikonya bisa cukup merepotkan bahkan fatal.

Dalam sebuah artikel online Universitas Negeri California yang membahas tentang betapa pentingnya menginstall software pengaman PC tersebut, menganalogikakan jika antivirus itu seperti petugas polisi penjaga pintu rumah. Dia akan melindungi perangkat anda dari ancaman - ancaman yang datang dari luar, menghapus dan memperingatkan akan kemungkinan yang mengancam terhadap sistem komputer anda. Bahkan dalam artikel tersebut menggambarkan apabila kita tidak memasang antivirus itu seperti mengizinkan pencuri atau kriminal masuk ke rumah anda. Maka dari itu software antivirus tidak bisa dianggap remeh.

Software Antivirus Terbaik Tahun 2018


Sebenarnya ada banyak sekali jenis virus yang menjadi momok menakutkan bagi komputer. Anda tidak perlu menghafalkan semua jenis - jenis tersebut, melainkan dengan memasang software antivirus terbaik tahun 2018 yang direkomendasikan oleh situs Tech Advisor di bawah ini:

1. Bitdefender Total Security 2018



Antivirus satu ini memiliki fitur secure browser yang berfungsi untuk memblok situs - situs berbahaya ketika anda melakukan penjelajahan di internet, pengamanan saat anda melakukan transaksi secara online, serta memperingatkan apabila terdapat link phising.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah seperti meningkatkan performa baterai komputer, Parental Advisor yang berguna untuk menyaring konten yang tidak perlu bagi anak anda dan masih banyak lainnya.

2. Norton Security Deluxe 2018



Fitur utama dari antivirus ini adalah keamanan virus seperti virus, spyware, malware dan serangan - serangan lainnya, kemudian ada pengecekan lokasi apabila terjadi hilangnya perangkat anda, mengatur privasi perangkat, melindungi dari website dan unduhan berbahaya.

Selain itu Norton Security Deluxe 2018 juga menyediakan fitur - fitur menarik lainnya seperti Identify Safe yang berfungsi untuk melindungi data login anda agar tidak hilang atau dicuri, Norton Safe Web yang berguna untuk memperingatkan anda akan website yang mengandung ancaman, Spam Blocking yang menjaga kotak masuk email anda dari pesan masuk - pesan masuk anda yang bertujuan untuk mencuri informasi dan masih ada juga lainnya.

3. ESET Internet Security 11



ESET Internet Security 11 memberikan perlindungan terhadap komputer anda dari virus, spyware, spam, phising, transaksi banking, dan masih banyak lagi.

Yang cukup menarik dari antivirus ini adalah fitur Connected Home Monitor yang memiliki 3 fungsi seperti IOT Protection, Router Protection, Catalogue of Connected Device, dimana fungsi dari 3 layanan tersebut adalah untuk memberikan pilihan solusi apabila anda memiliki kode pengamanan yang masih lemah.

Ada juga yang disebut dengan UEFI atau Unified Extensible Firmware Interface, dimana fitur ini akan berjalan langsung ketika komputer dinyalakan dan akan mengeluarkan pemberitahuan jika ada maslah terdeteksi.

4. AVG Ultimate 2018



Layanan - layanan yang terdapat dalam antivirus ini dibagi menjadi dua bagian yaitu Internet Security dan TuneUp.

Internet Security


AVG memberikan perlindungan kepada perangkat komputer anda secara real time akan resiko virus, ransomwer, spyware, rootkits, trojan dan malware - malware lainnya dengan cara memindai kemudian menghapusnya. Selain itu USB dan DVD yang tersambung ke PC anda juga akan dipindai.

Terdapat Email Shield yang bertujuan untuk melindungi inbox email anda dari link - link scammer berbahaya yang masuk. Pengamanan lain juga akan tersedia ketika kita melakukan kegiatan browsing, mengunduh bahkan terhadap wifi yang tidak aman.

AVG meningkatkan firewallnya sehingga mampu mengendalikan secara penuh terhadap siapa dan apa saja yang masuk dan keluar dari komputer anda. Rainsomere Protection memberikan lapisan ekstra terhadap malware rainsomwere yang beresiko mengambil alih komputer dan data pribadi penting anda.

TuneUp


AVG PC TuneUp melakukan pemindaian terhadap software yang sudah kadaluarsa atau perlu untuk diperbarui. Disana terdapat juga fitur PC Cleaner yang berfungsi sebagai alat pemindaian temporary files, sampah - sampah atau cache & logs yang tidak perlu, serta foto, file, atau dokumen yang terduplikasi.

Masih ada beberapa lagi keistimewaan yang diberikan oleh perangkat lunak antivirus ini. Anda bisa langsung saja mengunjung website mengenai fitur - fitur AVG Ultimate 2018 untuk lebih lengkapnya.

5. Kaspersky Security Cloud



Karena ancaman virus yang semakin meningkat, Kaspersky Security Cloud mengusung nama Adaptive Security yang mana mampu mendeteksi bahaya yang mengintai secara otomatis. Sehingga tingkat keamanan ketika anda melakukan belanja online, bermain sosial media, streaming, dan emailing aman, karena mereka menggunakan sistem Cloud Based Technology.

Sistem BulitIn Security Advisor di dalamnya membuat anda seperti memiliki alat peringatan keamanan sendiri dan juga Fast Security yang akan memperingan kinerja perangkat keras anda.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menyambung ke wifi umum karena Kaspersky akan membantu untuk memastikan data yang anda kirim maupun diterima tidak dirusuhi sehingga data pribadi penting seperti kartu kredit dan alamat aman.

6. McAfee Total Protection 2018


Software Antivirus Terbaik Tahun 2018

McAfee merupakan salah satu antivirus tertua di dunia dan mempunyai layanan yang disebut dengan Virus Protection Pledge, yaitu apabila komputer anda terkena virus, McAfee akan mengendalikan perangkat anda dan menghapusnya. Apabila mereka gagal menangani masalah tersebut, McAfee bersedia untuk mengembalikan uang anda secara penuh.

Antivirus ini menyediakan beberapa fitur penting seperti Award Winning Antivirus yang berguna untuk mencegah virus, malware, ransomwer, spyware dan program yang tidak perlu di komputer anda. Kemudian ada McAfee WebAdvisor yang akan memperingatkan anda apabila menjumpai website dan unduhan berbahaya serta serangan phising.

7. Bullguard Premium Protection 2018



Bullguard memiliki sistem keamanan yang disebut dengan Next Gen Anti-Malware yang memiliki 3 lapis pengamanan.

Game Booster didalamnya mengoptimalkan kinerja CPU dan mencegah pop up yang mengganggu sehingga pengalaman bermain game anda akan lebih nyaman.

Fitur Parental Control Modulnya mempunyai beberapa keunggulan seperti melakukan filtering, membatasi akses ke beberapa situs yang mencurigakan, membatasi waktu kegiatan online anak bahkan memblok beberapa aplikasi tertentu.

Vulnerability Scanner menjaga anda dari wifi umum yang mencurigakan, mengingatkan apabila terdapat kekurangan dalam pembaruan keamanan, dan masih ada lainnya.

8. Avast Premier 2018


Software Antivirus Terbaik Tahun 2018

Dalam segi perlindungan, antivirus ini akan mendeteksi keberadaan virus, malwre, ransomwer, spyware, phising dan menemukan celah bagi malware yang berkemungkinan masuk. Avast juga akan melakukan analisa terhadap suatu file yang mencurigakan, dan apabila file tersebut merupakan sebuah ancaman, maka semua pengguna Avast akan diberitahu. Selain itu antivirus ini juga dilengkapi dengan software updater.

Layanan tambahannya yang diberikan ada beberapa macam yaitu akun avast, mode gaming dan pasif, cache cleaner dan support center.

9. Avira Antivirus Pro 2018


Software Antivirus Terbaik Tahun 2018

Avira dilengkapi dengan fitur yang disebut dengan Smart A.I. yang memiliki fungsi untuk mencegah ancaman - ancaman yang paling baru serta ada juga Avira Intelligent Repair System yang akan melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh malware.

Anda tidak perlu lagi khawatir berbelanja online, karena web protection dalam Avira akan melindungi data rahasia bank dan kartu kredit. Tidak ketinggalan juga Anti Botnet Technology dan PUA Shield yang akan mengidentifikasi jika terdapat software yang tidak diinginkan.

10. Total AV Pro Antivirus 2018



Tidak hanya aman oleh berbagai macam ancaman virus lama ataupun yang terbaru, Total AV Pro memberikan fitur yang akan mendeteksi duplicated file yang beresiko menyebabkan lag, membersihkan cache dan log untuk mempercepat kinerja browser, serta mendeteksi kesalahan apabila komputer anda berjalan sangat lambat.

Seperti yang sudah anda baca diatas, 10 jenis antivirus tersebut sudah mendukung layanan pencarian, pendeteksian, pencegahan dan pembasmian terhadap virus jenis lama dan yang baru, aktivitas browsing dan belanja online secara aman terlindungi akah kehadiran fitur Web Protection, dan tidak lupa kelebihan - kelebihan tambahan yang akan mempermudah kegiatan berkomputer anda.

Demikian beberapa jenis software antivirus terbaik tahun 2018 untuk menunjang tingkat keselamatan perangkat sampai data - data penting agar tidak terjangkit virus bahkan diretas oleh para hacker. Sebagai tips terakhir, yaitu jangan lupa untuk melakuka update software tersebut supaya antivirus bisa bekerja secara optimal.


EmoticonEmoticon