Selasa, 12 Juni 2018

100 Informasi Piala Dunia 2018 Rusia Yang Perlu Kamu Ketahui [PART 2]

Tags

100 Informasi Piala Dunia 2018 Rusia Yang Perlu Kamu Ketahui

Postingan kali ini merupakan lanjutan dari part pertama mengenai informasi - informasi mengenai piala dunia 2018 di Rusia yang perlu kamu ketahui. Untuk mengakses ke part 1, anda hanya perlu menekan tombol di bawah ini atau tombol di akhir artikel ini.


Mari kita langsung saja ke nomor yang berikutnya.

100 Informasi Piala Dunia 2018 Rusia Yang Perlu Kamu Ketahui

51. TheGuardian melaporkan jika mantan kepala medis FIFA yang menginvestigasi dugaan Rusia menggunakan doping telah dipecat bulan November 2016.

52. Pelatih terkenal Jose Maurinho akan menjadi komentator di stasiun televisi yang didanai oleh negara bernama RT.

53. VAR atau Video Assitant Referee akan digunakan dalam piala dunia di Rusia nanti untuk pertama kalinya setelah IFAB atau badan kepengurusan yang mengatur aturan permainan sepak bola menyetujui campur tangan teknologi.

54. Tim medis pun juga memiliki akses ke kamera untuk memantau kondisi pemain di lapangan.

55. Pergantian pemain keempat akan diperbolehkan hanya saja di saat babak tambahan waktu.

56. Mungkin saja ini akan menjadi pertandingan piala dunia yang terakhir bagi Messi (30) dan CR7 (33) mengingat usia mereka sudah terbilang tidak muda lagi atau memasuki umur - umur pensiun.

57. Pemain yang mungkin saja tidak akan bisa mengikuti piala dunia lagi yaitu Luis Suarez (31), Andreas Iniesta (33), Luca Modric (32), Thiago Silva (33), Rafa Marquez (39), Vincent Kompany (31), Keisuke Honda (31), Falcao (32).

58. 64 pertandingan dalam kurang dari satu bulan.

59. Jersey Nigeria yang sedang hits atau ramai diperbincangkan.

60. Desain bola yang akan digunakan nanti terinspirasi oleh gaya bola pada era 70an. Dan di dalam bola tersebuat ada sebuah chip yang mampu membuat fans berinteraksi dengan bola tersebut.

61. Penjaga gawang kiper Islandia ternyata juga seorang filmmaker. Dia pernah membuat video musik untuk negaranya pada tahun 2012.

62. Rusia merupakan negara yang sangat luas sekali yang memiliki 11 zona waktu. Namun hanya ada 4 di antara mereka yang akan relevan.

63. Miroslav Klose masih memegang rekor gol terbanyakk (16 gol dalam 4 kali kompetisi).

64. Semua 27 gol Denmark tercipta di dalam kotak penalti.

65. 12 gol Maroko di piala dunia tidak pernah dari set-piece.

66. Banyaknya laporan tentang skandal doping, campur tangan negara dalam pemilu di luar negeri, pertanyaan besar mengenai rasisme, homophobia, LGBT dan pelecehan hak asasi manusia telah membentuk skema jika piala dunia 2018 merupakan turnamen yang paling bermuatan politik yang pernah ada.

67. Pemerintah Rusia menghabiskan jutaan dolar untuk membasmi ancaman kesehat yang disebabkan oleh hewan liar dan memerintahkan untuk membinasakan anjing liar.

68. Maskot kali ini yaitu serigala yang diberi nama Zabivaka yang berati sang pencetak gol.

69. Satu juta fans sepakbola diperkirakan akan mengunjungi Rusia.

70. 2 mantan juara dunia terakhir gagal lolos dari fase grup.

71. The Golden ball adalah penghargaan untuk pemain terbaik selalu diberikan kepada pemain penyerang kecuali pada tahun 1930 yang berposisi pemain bertahan dari Uruguay bernama Jose Naszzi dan penjaga gawang Jerman, Oliver Khan, tahun 2002.

72. Tim dengan julukan keren yaitu seperti "The Atlas Lion", "Taeguk Warriors", "The Socceroos".

73. Pada tahun 2001, Australia mengalahkan American Samoa dengan skor 31 - 0 pada babak kualifikasi. Pada piala dunia tahun ini ada Qatar yang mengalahkan Bhutan dengan skor 15 - 0.

74. Jerman dan Swedia berada di satu grup. Mereka pernah saling bertemu pada semi final 1958 dan Swedia menang 3 - 1. Setelah itu ban swedia di Hamburg diiris dan menu populer di restaurant dicabut.

75. Secara mengejutkan Jerman tidak membawa nama talenta muda yang dihargai player of the year di Premier League, yaitu Leroy Sane.

76. Prancis memiliki squad paling mahal di dunia (1.08 miliar pound), diikuti Spanyol (1.04 miliar pound) kemudian Brasil (952 juta pound). Tim dengan nilai paling murah yaitu Panama (8.28 juta pound).

77. Grub D (Argentina, Nigeria, Islandia dan Kroasi) adalah grup yang sangat menarik.

78. India pernah lolos babak kualifikasi. Namun FIFA kemudian menolaknya karena tidak diijinkan untuk bermain tanpa sepatu. Negara dengan icon Taj Mahal tersebut menjadi satu - satunya negara yang lolos namun tidak bisa bermain.

79. Pada piala dunia tahun 2014 banyak gol yang tercipta oleh pemain pengganti (32).

80. Menurut data Google sejak tahun 2004, peminat rata - rata internet Kim Kadarsihan sama tingginya dengan Piala Dunia.

81. Panini Sticker telah mulai dijual pada tanggal 22 Maret.

82. Kalachs, Chudu, Pyshki, dan Black Sea Fish adalah jenis kuliner yang patut dicoba jika anda pergi ke Rusia.

83. Mantan pemain Perancis, Just Fontaine, memegang rekor gol terbanyak dalam satu edisi piala dunia (13 gol pada tahun 1958).

84. Arsitek yang membuat Kazan Arena merupakan yang merancang Wembley dan Emirates.

85. Skor tertinggi yaitu dicetak pada saat Austria mengalahkan Swis dengan skor 7 - 5 dengan 2 hattrick pada tahun 1954.

86. Ada 8 hattrick terjadi pada piala dunia tahun 1954.

87. 9 bulan setelah piala dunia di Rusia, tingkat kelahiran meningkat. Begitu juga saat Jerman menjadi tuan rumah.

88. Memenangkan mega kompetisi ini merupakan momen yang tidak akan pernah dilupakan. Namun FIFA akan mengambil lagi trofi yang asli dan digantikan dengan yang lebih murah.

89. Hanya pemimpin negara dan sang pemenang yang boleh memegang trofi piala dunia.

90. Pada tahun 2038, tidak akan ada ruang lagi untuk menuliskan nama pemenang di trofi tersebut. Maka FIFA harus membuat yang baru lagi.

91. Jerman merupakan negara yang paling banyak lolos ke fase knock out yaitu top 2 sebanyak 8 kali, top 3 sebanyak 12 kali, top 4 sebanyak 13 kali, top 8 sebanyak 17 kali.

92. Mexico merupakan negara yang telah lolos kualifikasi sebanyak 16 kali tanpa memengainya sekalipun.

93. Zimbabwe harusnya lolos menjadi salah satu kulifikasi benua Afrika namun ditolak karena belum membayar hutang kepada kepala pelatih.

94. Indonesia masuk ke dalam grup F fase kualifikasi Asia namun didiskualifikasi karena campur tangan pemerintah.

95. Mesir lolos ke piala dunia secara dramatis. Tim mereka kebobolan pada menit 88 dan pada akhirnya mendapatkan penalti di babak injury.

96. Tidak ada perwakilan wasit dari Inggris di piala dunia tahun ini.

97. Peru kembali mengikuti ajang olahraga paling bergengsi ini sejak tahun 1982.

98. Kepala pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, akan ikut serta ke-4 kalinya di piala dunia kali ini. Paling banyak diantara pelatih - pelatih lain.

99. Poster pada turnamen kali ini menampilkan kiper legendari Rusia bernama Lev Yashin yang menjadi satu satunya penjaga gawang yang meraih Ballon d' Or.

100. Pemain sayap Islandia yang bernama Johann Berg Gudmundsson pernah bermain di kompetisi game terkenal "Counter Srike" pada saat dia masih muda.


EmoticonEmoticon