Rabu, 20 Juni 2018

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Tags

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Apakah pernah terbesit di benak anda tentang siapakah manusia terkaya di dunia ini? Kali ini akan kami berikan 10 orang terkaya di dunia tahun 2018 menurut forbes.com beserta dari mana mereka mendapatkan harta yang sangat melimpah tersebut.

10 Orang Terkaya Di Dunia Tahun 2018 Menurut Forbes


10. Larry Ellison

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Larry Ellison memiliki nasib yang sama dibidang pendidikan seperti Bill Gates dan juga Michael Dell yang harus keluar dari kuliahnya demi mengejer mimpi mereka masing – masing. Pada akhirnya Larry Ellison bekerja sama mendirikan sebuah perusahan yang sekarang bernama Orcale Corporation.

Berkat perusahaan yang didirikannya tersebut, sekarang Larry Ellison dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia peringkat 10 oleh forbes.com dengan total kekayaan sebesar 56,9 miliar USD. Fakta yang cukup menarik mengenai Ellison, dia juga pernah menjadi yang terkaya di dunia walaupun hanya sementara yaitu pada tahun 2000.

9. David Koch

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Dia adalah seorang philanthropist, aktivis politik, insinyur kimia, serta anak kedua dari Fred Chase Koch yang merupakan pemilik dari Koch Industries yang kemudian telah diwariskan ke anak pertamanya yaitu Charles Koch.

David Koch bergabung dengan perusahaan milik ayahnya pada tahun 1970 sebagai bawahan kakak pertamanya dan menjabat sebagai manager layanan teknis. Karirnya terus berkembang, hingga pada tahun 1979 dia akhirnya menjadi presiden di salah satu anak perusahaan yang bernama Koch Engineering dan juga menjabat sebagai co-owner di Koch Insutries.

Namun karena kesehatan yang terus memburuk, dia memutuskan untuk pensiun pada tahun 2018. Karir yang sangat gemilang tersebut membuat David Koch masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia menurut forbes dengan total kekayaan sebesar 60.8 miliar USD menyamai kakaknya, Charles Koch.

8. Charles Koch

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Sama seperti sang adik yang telah dijelaskan di atas, Charles Koch juga seorang pendonor politik, philanthropist, namun dia juga seorang pebisnis asal Amerika yang memiliki kekayaan sebesar 60.8 miliar USD.

Charles Koch merupakan atasan, co-owner, dan pejabat tertinggi ekslusif Koch Industri dan sang adiknya menjabat sebagai wakil presidennya. Kedua bersaudara tersebut meneruskan perusahaan milik sang ayah, Fred C. Koch dan kemudian mengembangkannya.

Koch Industri pada awalnya adalah perusahaan penyulingan minyak dan bahan kimia. Kemudian dikembangkan menjadi industri yang membuat alat dan teknologi pengendalian polusi.

7. Carlos Slim Helu

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Carlos adalah orang terkaya di Meksiko dan pemilik dari American Movil yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Latin.

Awal mula kejayaan dari Carlos adalah ketika dia membeli Telmex, yang merupakan satu satunya perusahaan telekomunikasi di negara yang memiliki ciri khas taco tersebut pada tahun 1990. Selain itu dia juga memiliki saham dalam pembangunan Meksiko, bahang pangan, pertambangan, dan juga 17% New York Times. Atas kerja kerasnya, dia sekarang memiliki kekayaan sebesar 60.1 miliar USD dan menduduki peringkat 7 orang terkaya di dunia menurut forbes.

6. Amancioo Ortega

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Amancio Ortega adalah pebisnis asal Spanyol yang menjadi salah satu orang terkaya di Eropa maupun dunia serta menjadi retailer paling mahsyur di muka bumi ini. Dia adalah salah satu pendiri perusahaan produk konsumsi diskret, Inditex, yang terkenal dengan produk clothingnya dengan merk Zara yang dibentuknya bersama sang mantan istri pada tahun 1975.

Saham sebesar 60% di Inditex yang dimilikinya terdiri dari 8 merk termasuk Massimo Dutti dan Pull & Bear serta toko yang berjumlah 7,500 di seluruh penjuru dunia. Alhasil Ortega mampu meraup keuntungan sebesar 400 juta dolar per tahunnya serta menempatkannya di nomor urut ke-6 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar 73.3 miliar USD.

5. Mark Zuckerberg

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini. Mark merupakan salah satu pendiri situs jejaring sosial yang sangat terkenal yaitu Facebook dan sekaligus menjadi pejabat tertingginya. Ia mendirikan Facebook bersama teman - temannya semasa kuliah di Universitas Harvard.

Total kekayaan yang membuat dirinya masuk dalam kategori orang terkaya di dunia menurut forbes yaitu sebesar 75.6 miliar USD. Namun beberapa waktu lalu, Mark tersangkut kasus Cambridge Analytica yang menggunakan data 50 juta pengguna facebook untuk mempengaruhi pemilu di Amerika 2016 yang membuat kekayaannya turun 5 miliar USD.

4. Bernard Arnault

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Apakah kalian tau atau bahkan memiliki brand kelas high-end Louis Vuitton dan Sephora? Pemilik dari merk tersebut adalah orang terkaya di Eropa saat ini bernama Bernard Arnault. Dia adalah pendiri LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton atau sering dikenal sebagai LVMH yang merupakan perusahaan barang mewah multinasional berpusat di Paris.

Kekayaan orang terkaya di dunia nomor 4 menurut forbes tersebut sempat meningkat drastis ketika Bernard hampir membeli semua saham Christian Dior dan membuatnya meraup keuntungan sebesar 30.5 miliar USD dalam setahunnya. Total kekayaan yang dimilikinya saat ini adalah 78.9 miliar USD.

3. Warren Buffett

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Pria yang dijuluki sebagai "Oracle of Omaha" ini adalah pebisnis asal Amerika yang terkemuka, seorang investor, philanthropist dan juga CEO Berkshire Hathaway.

Warren Buffet memiliki total kekayaan sebesar 84 miliar USD dan menempati orang terkaya ke-3 di Amerika sekaligus di dunia berkat perusahaan induk yang memiliki banyak bisnis tersebut.

2. Bill Gates

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Bill Gates adalah pebisnis terkemuka asal Amerika, philanthropist dan seorang investor sama seperti Buffet. Selain itu dia juga seorang penulis, humanitarian dan yang terpenting adalah CEO dan pemegang saham terbesar di Microsoft yang kemudian harus mundur dari kursi kejayaannya pada tahun 2014.

Sekarang Bill Gates merupakan anggota dari The Giving Pledge yang merupakan sebuah campaign yang mendorong orang - orang kaya untuk mendonasikan kekayaan mereka untuk philanthropist.

Total kekayaannya tercatat oleh forbes sebesar 90 miliar USD dan menempatkannya di urutan ke-2 sebagai orang terkaya di dunia.

1. Jeff Bezos

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018 Menurut Forbes

Jeffrey Preston Bezos adalah satu - satunya orang yang hartanya mencapai 100 miliar USD dalam ranking orang terkaya di dunia menurut forbes. Kekayaan tersebut ia dapat dari Amazon Inc., Blue Origin, The Washington Post, dan Bezos Expedition.

Saking kayanya, Bezos sekarang kebingungan untuk mencari cara bagaimana menghabiskan uang sebanyak itu. Tidak heran karena nominal dolar yang ia miliki adalah sebesar 112 miliar USD dan menjadikannya orang terkaya nomor satu di dunia. Dia mengatakan jika satu - satunya cara untuk menghabiskan uang tersebut adalah dengan menginvestasikan kembali dana tersebut untuk bisnis baru. Ya walaupun pada akhirnya dia juga akan mendapatkan keuntungannya kembali.

Demikianlah daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2018 yang kami kutip dari situs forbes.com. Kekeayaan mereka dapat anda lihat secara langsung disini. Bahkan ada fitur real timenya yang akan diupdate setiap jam 5pm eastern time.


EmoticonEmoticon