Selasa, 20 Maret 2018

Robot Pecahkan Rekor Teka - Teki Rubik Secepat Kilat

Robot Pecahkan Rekor Teka - Teki Rubik Secepat Kilat

Sebuah robot yang diciptakan oleh Institut Teknologi Massacheusetts (MIT) telah memecahkan rekor menyelesaikan teka -teki rubik hanya dalam waktu 0.38 detik saja dan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya (0.637 detik) yang juga sebuah robot.

Alat yang diciptakan oleh Ben Kartz, lulusan murid teknik mesin, dan Jared Di Carlo yang merupakan seorang murid teknik elektro serta ilmu komputer tersebut, terinspirasi karena mengetahui ada kelemahan dari robot pemegang rekor sebelumnya.

"Saya menonton video tersebut dan mengetahui jika motor dalam robot itu seharusnya bisa lebih cepat. Kami berpikir kami dapat membuat yang lebih baik." Kata Di Carlo dalam pernyataannya.

Robot yang diciptakan mereka memiliki mesin yang mengendalikan 6 tongkat besi untuk mengatur rubik, serta 2 kamera yang berfungsi sebagai pendeteksi warna yang kemudian dikirimkan ke komputer untuk diselesaikan dengan algoritma pemecah rekor rubik sebelumnya. Anda bisa menyaksikan videonya di bawah ini:

MIT Robot Breaks Rubik's Cube Record



Sangat mustahil apabila jari - jari kita bisa menanding kecepetan mesin tersebut. Akan tetapi, seorang pemain profesional rubik ini akan membuat anda merasa heran. Dia adalah SeungBeom Cho yang memegang rekor pemain rubik tercepat di dunia dan mampu menyelesaikannya hanya dalam waktu 4.59 detik di kompetisi dunia rubik tahun 2007. Simak videonya di bawah ini:

4.59 Rubik's Cube World Record - SeungBeom Cho



EmoticonEmoticon