Selasa, 20 Maret 2018

5 Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia

Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia

Demi sebuah kemajuan dan peradaban manusia selama periode Renaisan, banyak sekali entitas - entitas yang menegakkan keuangan dan perdagangan mereka dengan memulai mengorientasi filosofi politik maupun ekonomik. Semenjak itu, entitas - entitas tersebut telah berubah menjadi korporasi paling kuat di dunia.

Tetapi di belakang perusahaan - perusahaan dan rumitnya sistem politik maupun bisnis, ternyata ada sebuah kekuatan tersembunyi yang mampu mengatur politik, ekonomi serta sistem militer menurut banyak orang dan teori - teori konspirasi. Dan kekuatan yang mampu menyusun keadaan dunia sekarang dengan cara mereka sendiri tanpa diketahui banyak orang yaitu diduga berasal dari 5 keluarga.

Menurut beberapa para ahli sejarah dan teori konspirasi, berikut adalah 5 keluarga yang mengatur dunia kita sekarang:

1. The Rothschild Family

Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia
Lambang Keluarga Rothschild
Rothschild Family berawal dari abad ke 18 dengan kepala keluarga bernama Mayer Amschel Rothschild. Awalnya dia hanya pegawai magang di salah satu bank kecil di Hamburg dan kemudian menjadi sosok yang menonjol dalam bidang transaksi internasional. Dan tentu saja 5 anak dari Rothschild tersebut dilantik menjadi agen ayahnya lalu ditugaskan menjadi kepala kantor di pusat keuangan Eropa. Pada abad ke 19, Rothschild dipercaya untuk menstabilkan keuangan di pemerintahan dunia.

Konspirasi yang muncul dalam keluarga satu ini adalah jika Rothschild dirumorkan telah melakukan rencana pembunuhan presiden Amerika dan membiayai kedua belah pihak peperangan yang ternyata bisa menguntungnya pada tahun 1800. Isu lain mengatakan jika Rothschild juga lah yang telah mendanai Nazi Jerman dalam tragedi Holocaust.

Sejak saat itu, keluarga ini dipercaya masih menjadi yang terbaik dalam sistem oligarki dan mengendalikan pengaruh kuat terhadap Federas Reverse System US dan sistem keuangan Inggris.

2. The Rockefeller Family

Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia
John D. Rockefeller Jr.
Pada abad ke 18, John Davidson Rockefeller secara efektif memulai kekuasaannya di Amerika dengan cara membeli kilang minyak terbesar di Cleveland dan menguasai 90% pipa minyak serta kilang minyak di Amerika.

Pada saat Rockefeller menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1937, Forbes melaporkan kekayaannya mencapai 340 miliar dolar dalam uang sekarang. Dan nominal tersebut 4 kali lebih banyak dari harta milik Bill Gates. Namun pada awal abad 20, kekayaan milik keluarga ini anjlok menjadi 11 milyar dolar.

Keluarga ini juga menjadi subyek dari teori konspirasi tentang pendanaan penemuan virus Zika, aktor utama perencanaan pembunuhan John F. Kennedy, dalang dibalik tragedi 9/11, dan lain sebagainya. Satu konspirasi yang kuat mengenai Rockefeller adalah hubungannya dengan sebuah pemerintahan rahasia tentang ide New World Order. Mereka telah dituduh membentuk institusi - institusi seperti Trilateral Commission dan Bilderberg Group untuk meningkatkan keuntungannya secara nasional maupun global.

3. The Morgan Family

Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia
John Pierpont Morgan
Pada akhir abad 19, John Pierpont Morgan membangun sebuah perusahaan keuangan dengan nama J.P. Morgan & Company dan berperan sekali dalam sejarah ekonomi Amerika bahkan dunia. Awal mula ceritanya di tahun 1893, kepanikan melanda Amerika karena aliran surplus emas dalam bahaya. Morgan berencana untuk menstabilkan ekonomi negaranya dengan cara memperkuat dolar dan mengembalikan standarisasi emas. Untuk dapat melakukannya, dia memipin sindikat bank, termasuk keluarga Rothschild, untuk membeli kembali emas dari investor asing.

Menurut beberapa orang, emas dan hubungan tersebut berhasil membuat Morgan mengontrol suplai emas Amerika sehingga membuatnya memiliki fleksibiltas dalam membiayai U.S Steel dan juga membentuk General Electric. Tetapi dia melakukan bisnis tersebut dengan cara yang tidak etis, mematikan pesaing, mengabaikan keamanan pekerjanya dan masih banyak lagi.

Banyak sekali orang yang percaya jika Amerika ikut serta dalam perang dunia yang pertama bukan karena kepentingan politik, melainkan untuk memperoleh bagi bank dan industri mesiu. Rupanya, U.S bank dan milik Morgan memberikan pinjaman ke sekutu 100 kali lebih banyak dari pada si lawan.

4. The DuPont Family

Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia
Foto Keluarga DuPont
Salah satu keluarga terkaya di Amerika ini merupakan turunan dari Pierre Samuel du Pont de Nemours dan adalah seorang ahli ekonomi asal perancis yang beremigrasi ke Amerika di tahun 1800 beserta anak - anaknya.

Salah satu ananknya yang bernama Eleuthere Irenee du Pont membangun perusahaan DuPont yang memproduksi bubuk mesiu dan pdada akhirnya menjadi kerajaan bahan kimia yang bertanggung jawab dalam penemuan nylon, teflon, kevlar, dan jenis polimer lainnya.

Keluarga ini menjadi supplier terbesar bagi Amerika pada awal tahun 1800n dan kemudian memproduksi dinamit dalam jumlah yang luar biasa. Monopoli DuPont family juga pernah mengalami kemunduran akibat Sherman Antitrust Act. Tetapi mereka berhasil bertahan dan masih tetap mensuplai 40% mesiu untuk sekutu dalam perang dunia ke 1. Selain itu DuPont family juga membuat bom atom pertama dan memproduksi bahan peledak sebrat 4.5 pound untuk perang dunia ke 2.

5. The Bush Family

Keluarga Paling Berpengaruh Di Dunia
Keluarga George W. Bush
Bush Family merupakan keluarga baru yang ikut serta dalam dunia elit dan memulai legasi mereka dari Prescott Sheldon Bush yang merupakan U.S banker serta Senator. Dia tertuduh mengambil keuntungan dalam perang dunia ke dan menjalin kerjasama bisnis dengan korporasi besar yang mendanai pemerintahan Adolf Hitler.

Bahkan turunan dari Bush juga tidak mampu terhindar dari sorot publik yaitu dengan teori konspirasi yang terkait tragedi 9/11. Teori tersebut mengatakan jika George W. Bush mengetahui siapa dalang dibalik peristiwa tersebut. Akan tetapi dia memanfaatkan musibah tersebut untuk menjustifikasi pihak yang sebenarnya tidak melakukan hal keji tersebut.

Hal yang menjadikan 5 keluarga tersebut bisa dikatakan mampu mengatur dunia adalah karena keuangan yang sangat melimpah, sumber daya yang tidak ada habisnya, dikatakan melakukan perjanjian dengan sekte satanik dan memiliki rencana rahasia untuk membentuk suatu pemerintahan baru atau New World Order meskipun belum terbukti.


EmoticonEmoticon