Jumat, 23 Maret 2018

10 Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit

Seperti yang kita ketahui, semua benda akan jatuh ke bawah karena adanya gaya gravitasi bumi. Misalnya awan di atas langit yang jatuh berupa air dalam jumlah yang banyak, dan kita menyebut fenomena tersebut dengan hujan. Tidak hanya itu, meteor di luar angkasa juga akan jatuh karena telah memasuki atmosfir bumi dan menimbulkan garis cahaya yang biasa kita sebut dengan bintang jatuh.

Namun perlu anda ketahui jika di suatu tempat ternyata ada kejadian aneh di mana hal yang berjatuhan dari langit bukanlah kedua materi di atas. Penduduk setempat dibuat heran dan mulai berspekulasi tentang penyebab fenomena tersebut. Dan berikut 11 hal - hal aneh yang ternyata pernah jatuh dari langit yang sempat menggemparkan masyarakat setempat.

1. Iguana Membeku


Warga Tallahassee, Florida, akhirnya mampu menikmati hujan salju sejak terakhir kali terjadi 28 tahun yang lalu. Tetapi di lain sisi ternyata mereka juga menemui kejadian unik yaitu iguana yang berjatuhan dari pepohonan.

Diketahui jika hewan malang tersebut ternyata hanya pingsan karena suhu dingan yang sangat ekstrim di sana dan membuat mereka kehilangan kekuatan untuk bertahan di atas pohon. Meskipun mereka seperti membeku, tetapi kemampuan bernafas dan fungsi peredaran darah iguana tersebut masih berfungsi dan akan kembali normal ketika suhu mulai hangat.

Simak Videonya di bawah ini:

2. Ikan

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit
Sumber: pixabay.com
Hujan ikan sering kali terjadi di negara Meksiko dan mendapatkan julukan "Illuvia De Peces" yang berarti "hujan ikan. Sebenarnya fenomena ini juga pernah disaksikan oleh penduduk pesisir pantai California, Inggris dan juga India.

Baca Juga: Inilah 10 Fenomena Hujan Ikan Di Dunia

Belum diketahui penyebab pasti kenapa ikan - ikan tersebut bisa jatuh dari langit. Tetapi satu teori yang kuat mengatakan jika spesies jenis tersebut di bawah oleh puting beliung atau tornado yang terjadi di laut dan kemudian jatuh di daratan.

3. Kodok

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit
Sumber: pixabay.com
Bayangkan saja jika tornado bisa menyapu sebuah mobil dan pohon dari tanah, apalagi hanya seekor kodok? Sebuah artike mengatakan jika telah terjadi hujan lebat disertai dengan kodok di daerah Kansas City, Misouri.

Lama sebelumnya juga pernah terjadi hal aneh ini pada tahun 1873 meskipun belum ada bukti nyata akan kejadian tersebut. Namun para pakar ilmiah percaya jika fenomena tersebut bisa saja terjadi.

4. Daging

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit
Sumber: pixabay.com
Pada tahun 1876 warga Bath County, Kentucky, Amerika digegerkan dengan daging yang berjatuhan dari langit. Scientific America melaporkan jika dua orang laki - laki mencicipi daging tersebut, yang satu mengatakan daging rusa dan satunya lagi daging domba.

Sampai sekarang pun misteri penyebab terjadinya hujan daging masih tetap menjadi sebuah misteri.

5. Hujan Darah

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit
Sumber: pixabay.com
Beberapa warga desa di daerah barat laut Spanyol mendapatkan hujan yang tidak mengenakkan yaitu hujan darah. Hal tersebut bukan terjadi karena ada pembunuhan atau apapun tetapi ganggang merah yang dikatakan terbawa angin.

Setelah spekulasi bertebaran tentang penyebab terjadinya fenomena tersebut, akhirnya seseorang mengirimkan sample air hujan tersebut dan diberikan ke Universitas Salamnca untuk diteliti. Dan akhirnya ditemukan jika ganggang tersebut merupakan jenis Haematococcus Pluvialis, dimana berubah warna menyerupai darah ketika stres.

6. Laba - Laba


Jutaan laba - laba kecil turun dari langit Australia pada tahun 2015 lalu dan yang lebih mengejutkannya hal tersebut tidak terjadi sekali saja. Fenomena ini disebut warga setempat dengan nama "Spider Rain" atau "Angel Hair" karen hewan tersebut meninggalkan jaringnya dan menimbulkan kesan rambut putih.

Kejadian tersebut merupakan sebuah proses yg disebut "Ballooning", dimana intervertebrata kecil melompat dari ketinggian dan mengeluarkan jaringnya sehingga seperti terbang karena terbawa angin. Berikut videonya:


7. Bola Golf

Sumber: pixabay.com
Pada tahun 1969, berita lokal di Punta Gorda, Florida, melaporkan kejadian menarik yaitu berlusin - lusin bola golf berjatuhan dari langit bersamaan dengan hujan air deras. Pemilik tempat golf di daerah setempat mengaku jika bola tersebut bukanlah miliknya.

Alasan paling kuat lagi - lagi yaitu karena puting beliung yang menyerang area golf dan membawa bola tersebut seperti kejadian pada hujan ikan dan kodok di atas.

8. Hujan Emas


Beberapa waktu lalu, dunia sempat digegerkan dengan fenomena hujan emas yang terjadi di Rusia. Sebuah pesawat yang membawa platinum, emas dan berlian mengalami kesalahan teknis yang menyebabkan pintu paska terbuka dan memuntahkan barang - barang berharga yang ada di dalamnya.

Karena kejadian lucu tersebut, otoritas berhasil mengamankan 170 balok emas yang memiliki berat 20 kilogram setiap emasnya.

9. Kelelawar Mendidih

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit
Sumber: Facebook
Help Save The Wildlife and
Bushland in Cambelltown
Cuaca panas yang sangat ekstrim di Australia beberapa waktu lalu menyebabkan ratusan kelelawar jenis gray-headed flying fox mati mendidih dan jatuh dari pepohonan yang tinggi. Relawan - relawan setempat berhasil mengumpulkan 200 ekor lebih.

Dilaporkan apabila suhu di daerah tersebut mencapai 30 derajat celcius dan kurangnya pasokan air dan tempat berteduh bagi hewan tersebut lah yang menyebabkan otak hewan tersebut kepanasan dan akhirnya mati.

10. Satelit

Hal Aneh Yang Pernah Jatuh Dari Langit
Sumber: pixabay.com
Akhir - akhir ini warga Indonesia dihebohkan dengan berita yang menyatakan tentang satelit yang mengorbit bumi buatan Cina akan jatuh ke negara kita. Namun jangan khawatir karena puing - puing dari hancurnya satelit tersebut akan lenyap terlebih dahulu sebelum mampu menyentuh muka bumi ini.

Sebenarnya sejak 50 tahun ini banyak sekali benda - benda luar angkasa yang telah masuk dan jatuh ke bumi sekitar 5,900 ton. Sedangkan satelit Cina tersebut hanya seberat 9.4 ton saja.


EmoticonEmoticon