Selasa, 13 Maret 2018

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

Banyak sekali orang yang menyukai film horor. Meskipun mereka takut akan hal - hal yang berbau mistis, tetapi tetap saja mereka akan menontonnya hanya untuk ajang berani, tantangan atau mengikuti tren remaja kekinian.



Yang tidak kamu ketahui adalah beberapa plot dari film tersebut mungkin diangkat dari kisah nyata yang dikemas dalam bentuk gambar bergerak atau video. Berikut akan kami berikan untuk anda film - film horor berdasarkan dari kisah nyata sebagai berikut:

10. The Exorcist



Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan berusia 12 tahun bernama Regan yang dirasuki oleh hantu setelah bermain Ouija Board bersama ibunya, Chris. Regan menunjukkan sifat yang tidak biasa. Bahkan disuatu malam dia datang ke kamar ibunya dan mengeluh jika ranjang tempat tidurnya bergerak dengan sendirinya. Chris semata - mata tidak mempercayai anaknya sampai ketika dia merasakan ada yang aneh dengan tingkah laku Regan. Bahkan dokter pun tidak bisa menyembuhkan gangguan mental anaknya tersebut dan kemudian menyarankan anaknya untuk dilakukan ritual pengeluaran arwah jahat atau Excorcism.

Di lain hari ketika sang ibu pulang ke rumah, dia menemukan mayat laki - laki di rumahnya. Chris takut jika pembunuh dari laki - laki tersebut adalah anaknya sendiri. Kemudian sang ibu mencari seorang pendeta dan mengatur hari untuk melakukan ritual excorcism. Pada awalnya pendeta tersebut tidak percaya dan kemudian dia berubah pikiran sehingga memanggil orang yang lebih expert dibidangnya. Bagaimana akhirnya? Kedua pendeta tersebut mati.

Film The Exocist diambil dari sebuah cerita yang dipublikasikan The Washington Post pada tahun 1949 tentang seorang Robbie yang hidup dengan di rumah neneknya dan keduanya kerap memainkan Ouija Board. Pada suatu hari, Robbie pergi ke lantai bawah dan mendengar suara aneh serta melihat benda - benda religius bergerak dengan sendirinya. Beberapa hari setelah itu neneknya meninggal.

Setelah kematiannya, Robbie sering mengalami gangguan seperti yang diceritakan dalam film tersebut seperti lantai yang bergerak dengan sendirinya dan benda - benda berterbangan. Tentu saja pihak keluarga berencana untuk melakukan ritual exocism setelah menghabiskan waktu di rumah sakit karena dugaan ganggaun mental.

Beberapa orang percaya akan kejadian mistis dan ritual exorcism tersebut, tetapi tidak sedikit juga yang mengkritik jika bocah tersebut mengalami gangguan mental karena depresi neneknya meninggal dunia.

9. A Nighmare On Elm Street



Film ini menceritakan tentang 4 anak remaja yang diteror oleh laki - laki yang memiliki senjata di tangannya seperti superhero X-Man. Yang menakutkan dari film ini adalah, Freddy Krueger, pria bersenjata tersebut, menyerang remaja tersebut di dalam mimpinya.

Film tersebut terinspirasi oleh beberapa cerita yang dipublikasikan dalam The Los Angeles Time pada tahun 1981 yang menceritakan tentang pengungsi dari Laos yang berhasil tiba di Amerika dan mati saat tidur. Yang paling mengejutkan adalah pihak yang melakukan autopsi tidak bisa menjelaskan penyebab kematiannya secara medis.

Artikel - artikel lainnya menggali lebih dalam lagi dan kali ini adalah sebuah keluarga dari Kamboja yang berhasil di relokasi ke Amerika. Akan tetapi, anak dari keluarga tersebut terus mengalami mimpi - mimpi yang mengerikan dan takut untuk tidur. Beberapa hari kemudian sang bocah tertidur dan di tengah malamnya terdengar suara teriakan dan benturan. Saat ditemukan anak tersebut telah tewas.

8. Psycho


10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

Film ini menceritakan seorang psikopat pemilik hotel bernama Norman Bates yang membunuh pelanggan wanitanya yang telah membawa lari uang sebesar 40,000 dolar.

Yang aneh dari kasus ini adalah sang pembunuh, yaitu Bates itu sendiri, mengaku jika di seperti berubah kepribadian menjadi ibunya. Kemudian akhirnya membunuh Marion atau korban tersebut karena merasa cemburu gara - gara Bates telah mengintip Marion saat ganti baju.

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah ternyata ibu dari Norman Bates itu sendiri telah meninggal dunia 10 tahun lalu bersama kekasihnya karena bunuh diri. Tetapi setelah kasus tersebut semuanya terungkap apabila ibu dan kekasihnya itu mati diracun oleh anaknya sendiri.

Norman melakukan hal keji tersebut juga karena cemburu dan takut apabila kasih sayang yang diberikan oleh ibunya hilang karena dia memperoleh kekasih.

Film mengerikan tersebut diangkat dari sebuah kisah nyata seorang pembunuh keji bernama Ed Gein. Dia menggali mayat yang telah dikubur untuk dijadikan pakaian serta mengawetkan bagian wajahnya untuk digantung di dinding rumahnya. Kegilaan tersebut terjadi setelah Ed Gein kehilangan ibunya.

7. The Conjuring



Siapa yang tidak kenal dengan film terkenal satu ini. Conjuring menceritakan sebuah keluarga yang terdiri dari ayah dan ibu serta 5 anak perempuan yang pindah ke sebuah rumah berhantu. Setelah kematian anjing peliharaan dan tingkah salah satu anaknya yang berubah jadi aneh, akhirnya mereka meminta tolong kepada ahli spesialis dibidang tersebut.

Diketahui jika pemilik rumah tersebut dulunya adalah seorang wanita yang mengorbankan bayinya sebelum mengutuk dan melakukan bunuh diri. Dan sekarang iblis lah yang menghantui tempat tersebut kemudian merasuki ibu dari pemilik rumah tersebut dan mencoba untuk membunuh anak putrinya untuk dijadikan pengorbanan. Tetapi setelah diadakannya ritual exorcism akhirnya semua tragedi berhasil dibereskan.

Ahli spesialis tersebut yaitu bernama Ed dan Lorraine Warren. Tetapi hanya Lorraine saja yang menceritakan kisah nyata tersebut karena Ed telah meninggal dunia sebelum film itu dibuat.

Dalam adegan The Conjuring, kegiatan excorsim itu hanya sebagai penambahan supaya film lebih menegangkan dan pada cerita asline sebenarnya tidak ada. Lorraine Warren pun juga mengaku apabila dia dan suaminya tidak akan melakukan hal sangat berbahaya tersebut.

6. Annabelle



Kisah berawal dari sebuah pasang keluarga bernama John dan Mia yang terganggu oleh suara berisik dari tetangga sebelah. Dan ternyata kericuhan tersebut adalah aksi pembunuhan yang dilakukan Annabelle dan kekasihnya kepada orang tuanya sendiri. Kemudian si kekasih tersebut ditembak mati oleh polisi dan Annabelle bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri sembari memegang boneka yang sekarang terkenal dengan nama boneka Annabelle.

Setelah beberapa insiden yang terjadi kepada Mia, akhirnya John memanggil seorang pendeta untuk membantunya. Kemudian pendeta menyarankan untuk melakukan ritual exorcism oleh Warren. Tetapi sebelum bisa pergi ke gereja untuk meminta bantuan, pendeta tersebut diganggu iblis yang merasuki boneka tersebut dan melukainya. Dia menuliskan catatan jika iblis tersebut sangat kuat dan berusaha untuk mengambil nyawa Mia.

Pada suatu hari Evelyn, teman Mia, melihat iblis tersebut menyamar sebagai pendeta dan berusaha menyelinap ke apartemen dimana Mia tinggal. Mia putus asa dan ingin menggantikan nyawa anaknya dengan nyawanya untuk dikorbankan. Tetapi sebelum melompat dari jendela, John datang dan Mia berhasil diselamatkan.

Semuanya berakhir setelah Evelyn bersedia untuk dijadikan tumbal karena dia merasa bersalah telah menyebabkan anak putrinya mati karena kecelakaan beberapa tahun yg lalu.

Cerita boneka berhantu awal mulanya terjadi pada tahun 1970. Seorang ibu yg membelikan anaknya sebuah boneka dan kemudian hal hal aneh mulai terjadi dengan keluarga tersebut. Dan sekarang boneka Annabelle disimpab di museum Warren dan selalu diberkato agar tidak mengganggu.

5. The Rite



Sedikit tentang film ini, yaitu menceritakan kisah seorang pendeta bernama Michael Kovak, anak pengurus jenazah yang mengundurkan diri karena mengaku kehilangan iman. Namun kejadian tidak terduga terjadi. Michael menyebabkan wanita meninggal dunia karena kendaraannya menabrak mobil dan korban tersebut memintanya untuk melakukan pemberkatan agar terlepas dari dosa - dosanya. Mau tidak mau Michael harus melakukannya. Melihat mantan pendeta tersebut mampu mengatasi situasi tersebut, bapa Matthew akhirnya mengirim Michael ke Roma untuk mengikuti kelas ritual exocism.

Di sana, dia menyaksikan sebuah ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh pendeta terhadap seorang wanita hamil yang mengandung bayi dari ayahnya sendiri. Tetapi sayangnya ritual tersebut gagal dan membuat wanita dan bayinya meninggal dunia. Setelah itu, sang pendeta bertingkah aneh dan ternyata dia kerasukan setan yang merasuki wanita tadi. Dengan melihat kondisi yang tidak memungkinkan untuk meminta bantuan, akhirnya Michael melakukan ritual exocism sendiri dan berhasil. Lalu dia mendapatkan imannya kembali dan menjadi pendeta.

Film tersebut ternyata diambil dari kisah nyata dari seorang pendeta bernama bapa Thomas yang merupakan pengusir setan terlatih dan bersertifikat. Pengalaman tentang wanita yang hamil oleh ayahnya sendiri tersebut ternyata juga merupakan pengalaman nyatai dari pendeta tersebut.

4. The Haunting Connecticut



Film horor yang cukup menarik bagi saya yang menceritakan sebuah keluarga yang harus menempuh jarak sangat jauh untuk melakukan pengobatan terhadap salah satu anaknya yang menderita kanker. Maka dari itu mereka berencana untuk menyewa sebuah rumah yang sangat murah dekat dengan rumah sakit agar bisa menghemat biaya pengobatannya.

Tetapi tempat yang mereka sewa ternyata sangat berhantu. Diceritakan jika rumah tersebut dulunya adalah tempat pengurus jenazah dan pemiliknya melakukan ritual komunikasi dengan arwah. Untuk melakukan hal tersebut ke tahap yang lebih hebat, maka dibutuhkanlah jasad jasad yang kemudian diberi sihir mantra kuno.

Pemilik baru rumah tersebut selalu dihantui oleh kejadian kejadian yang tidak normal. Puncaknya adalah ketika anak dari keluarga tersebut yang menderita kanker bernama Matt menemukan tubuh mayat yang tumpang tindih kemudian membakarnya dengan tujuan keluarganya tidak diganggu lagi. Dan benar saja, arwah dari mayat - mayat tersebut menemui Matt dan menyembuhkan penyakit Matt sebagai rasa terima kasih karena telah melepaskan tubuh mereka dari sihir yang sudah lama dilakukan terhadap mereka.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh keluarga Snedeker yang pindah ke rumah tua di Southington, Connecticut bersama satu anak perempuan dan 3 laki - laki. Salah satu anaknya menemukan sebuah ruangan yang ternyata di dalamnya penuh dengan alat alat pengurus pemakaman. Dan setelah itu mereka kerap dihantui dan mendapatkan mimpi - mimpi buruk. Meskipun banyak sekali kontroversi dalm cerita tersebut, tetapi pihak kelurag tetap mengatakan jika hal tersebut benar - benar terjadi di keluarganya.

3. The Strangers



The Strangers bercerita tentang seorang pasangan bernama James dan Kristen yang menuju ke rumah liburan orang tua James di tengah malam setelah menghadiri pernikahan teman mereka. Di tengah malam mereka dikejutkan dengan ketukan pintu dan ada seseorang yang menanyakan orang yang tidak mereka kenal. Akhirnya mereka mengaku tidak mengetahui orang yang dimaksud tanpa memiliki kecurigaan apapun.

Kemudian James meninggalkan Kristen untuk membeli rokok. Ternyata para orang tidak dikenal atau strangers mulai melakukan teror kepada Kristen. Saat James tiba di rumah dia kaget dan menganggap Kristen hanya berimajinasi saja. Beberapa waktu kemudian mereka melihat wajah wanita yang memakaoi topeng boneka dan menemukan mobil dan telfon genggamnya mengalami vandalisme.

Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi dari tempat tersebut akan tetapi mobilnya dihalangi oleh orang tidak dikenal lainnya sehingga memaksa mereka untuk kembali ke rumah. Mereke terjebak di dalam dan akhirnya tertangkap dan diikat kemudian pasangan tersebut dibunuh.

Cerita ini diangkat dari sebuah kisah personal sang sutradara yang mengaku jika dulu semasa kecil pernah didatangi oleh orang tak dikenal dan menanyakan orang yang tidak menghuni tempat tersebut saat orang tua mereka tidak di rumah. Hal tersebut merupakan sebuah antisipasi pencuri sebelum mereka akan melakukan aksinya.

Selain itu sang sutradara juga mengkombinasikan kisah tersebut dengan cerita keluarga Mansion yang terbunuh akibat perampok yang masuk ke dalam rumah mereka dan mengambil harta sebanyak - banyaknya.


2. The Exorcism of Emily Rose



Seorang wanita bernama Emily ditemukan tewas setelah mendapatkan ritual exorcism yang dilakukan oleh bapa Moore. Kemudian pastur tersebut ditahan dengan alasan penyebab terbunuhnya Emily. Sayang sekali pastur tersebut tidak didukung oleh pengacara yang tidak memiliki kepercayaan yang kuat dan tidak bisa membela saat persidangan.

Cerita tersebut diangkat dari kisah gadis bernama Anneliese Michel di Bavaria 1952. Dia berasal dari keluarga yang sering pergi ke gereja. Tetapi saat mencapai umur 16, dia mengalami penyakit yang mengharuskan dia mengkonsumsi obat yang dapat menimbulkan depresi dan rasa ingin bunuh diri. Tetapi keadaanya malah semakin memburuk sehingga mampu memlihat hal hal aneh dan tidak menyukai apapun yang bersifat keagamaan.

Kemudian pihak keluarga mencurigai jika Michel dirasuki oleh iblis dan kemudian dilakukanlah ritual pengusiran setan sebanyak 67 kali. Tetapi sayang sekali Michel tidak dapat diselamatkan dan pastur dan orang tuanya ditangkap karena dianggap melakukan penyiksaan. Saat dilakukan autopsy, tubuh Michel ditemukan tanda - tanda dehidrasi, kekurangan berat badan dan mengalami pneumonia.

1. The Possession



Kisah berawal dari seorang ayah dan anak perempuannya yang datang ke tempat penjualan dan membeli sebuah kotak antik yang ternyata menyimpan iblis dan tidak boleh dibuka. Setelah mereka berhasil membukanya, si anak tersebut bertingkah aneh. Ayahnya mengetahui jika kotak tersebut lah yang menjadi penyebabnya.

Akhirnya sang ayah meminta pertolongan kepada komunitas yahudi untuk melakukakn ritual pengusiran roh dan iblis berhasil pergi dari tubuh anak perempuan tersebut.

Kisah tersebut diangkat dari New York Times yang menjelaskan bahwa ada kotak kayu kecil yang dijual di eBay yang bertuliskan "Kotak kabinet anggur yahudi berhantu" dan juga sejarah - sejarah pemilik kotak tersebut. Tidak hanya itu, di deskripsi penjualan juga dipaparkan kejadian - kejadian mistis juga. Tetapi pada akhirnya kotak tersebut dibeli dan disimpan di museum universitas dengan harga 280 dolar.


EmoticonEmoticon