Senin, 19 Februari 2018

Video Dan Foto Mengerikan Tentang Erupsi Gunung Sinabung

Tags

Video Dan Foto Mengerikan Tentang Meletusnya Gunung Sinabung
Gunung Sinabung
Video Dan Foto Mengerikan Tentang Meletusnya Gunung Sinabung. Telah terjadi ledakan kuat erupsi dari gunung Sinabung yang terletak di dataran tinggi kabupaten Karo, Sumatera, Indonesia, dan menimbulkan asap abu yang menjulang tinggi keatas serta aliran piroklastik menuju 4 sampai 5 kilometer ke arah selatan dan juga tenggara pada tanggal 19 Februari 2018 pukul 8.53 WIB.



Kemungkinan letusan tersebut merupakan erupsi dengan ledakan tunggal terkuat sejak terakhir terjadinya kejadian tersebut pada akhir 2013.

Menurut Volcanic Ash Advisories Center Tokyo (VAAC), asap membumbung keatas mencapai 50,000 kaki atau 15 kilometer dan terbang ke arah timur dan kemudian berkurang berkisar antara 20-25,000 kaki (7-8 kilometer).

Tim dari volcanic discovery yang sedang memantau kejadian melaporkan jika lava dengan porsi yang banyak meluap dari arah puncak sebelah tenggara. Kemungkinan besar, erupsi tersebut terjadi karena akumulasi tekanan gas yang melebihi batas di saluran dan kubah lava sehingga mengakibatkan kombinasi ledakan dan kehancuran.

Awal mula tragedi terjadi ditandai dengan adanya gempa gunung sebanyak 17 kali pada tanggal 17 Februari. Kemudian hari selanjutnya yaitu 18 Februari, gempa bertambah dengan total 49 kali.

Menurut Pusat Volkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), lebih dari 10 aliran piroklastik menyambar sejauh 4.9 kilometer ke arah selatan - tenggara dan timur - tenggara selama 3 sampai 13 menit.

Abu -abu yang terbang keatas jatuh di pemukiman warga terdekat yaitu Tiganderket, Selandi Lama, Selandi Baru, Perbaji, Payung sampai Mante dan di kawasan timur Kutarayat.

Informan - informan mengatakan jika tidak ada warga yang terluka atau dampak fatal lainnya. Meskipun begitu hal tersebut bisa saja berubah karena proses evakuasi dan juga aliran piroklastik yang telah mengkontaminasi area tersebut.

Sebagain informasi penting untuk anda, jika persentase kesempatan hidup jika terkena aliran tersebut hampir mendekati 0%.

Gambar Gunung Sinabung Meletus






Video Mengerikan Gunung Sinabung Meletus






EmoticonEmoticon