Kamis, 08 Februari 2018

10 Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia

Tags


Dengan 18,330 pulau dan 6,000 di antaranya tidak berpenghuni, Indonesia menjadi negara kepulauan terbesar di dunia serta menjadi rumah bagi 167 gunung yang masih aktif. Karena saking banyaknya pulau di negara kita tercinta ini, tentu saja pantai tetap mendominasi tempat - tempat wisata. Selain itu, Indonesia juga menyimpan kebudayaan - kebudayaan yang tidak boleh dilewatkan bagi anda pecinta traveling.



Tidak hanya turis lokal, tempat - tempat wisata dan budaya di Indonesia menjadi daya tarik sendiri bagi turis - turis asing yang haus akan hiburan. Sebagai contohnya adalah Bali.

Dan berikut kami berikan bagi anda daftar tempat wisata di Indonesia terbaik yang dikunjungi pendatang dari luar negeri.

1. Raja Ampat

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: Ady_Fauzan pixabay.com
Terletak di barat laut Papua Nugini, Raja Ampat merupakan kepulauan dengan lebih dari 1,500 pulau kecil dan pulau karang. Sebuah survey membuktikan jika keanekaragaman jenis kehidupan di laut Raja Ampat merupakan yang paling tinggi di dunia dan menjadikannya sebagai tempat wisata diving paling terkenal di dunia.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: upload.wikimedia.org
Tempat wisata satu ini terletak di pulau Borneo, Kalimantan Tengah. Taman tersebut merupakan destinasi ekowisata dengan banyak sekali penduduk lokal yang menyediakan jasa perahu sebagai alat transportasi untuk melihat kehidupan alam liar di sana.

Di Taman Nasional Tanjung Puting, anda bisa melihat hewan - hewan liar seperti owa, kera, macan dahan, beruang madu, ular piton, buaya dan juga orangutan yang sangat terkenal di dunia dan juga turis asing.

Tetapi ilegal logging dan babat hutan untuk kepentingan pertanian menjadi ancaman utama bagi tempat wisata tersebut.

3. Pulau Flores

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: annieclairejane pixabay.com
Terletak di timur Sumbawa dan Lembata di Nusa Tenggara, pulau Flores menyajikan susunan pemandangan yang indah dan juga budaya - budaya yang menarik. Daya tarik paling terkenal bagi wisatawan asing di pulau tersebut adalah kaldera gunung Kelimutu yang memiliki 3 danau yang mampu berubah warna tergantung oleh jumlah oksidasi dalam air.

Flores juga telah berkembang menjadi destinasi wisata ekosistem bagi pendatang asing di mana pengunjung dapat mengunjungi pedesaan tradisional, tinggal bersama penduduk lokal dan melakukakn kegiatan - kegiatan seperti melihat burung dan trekking.

4. Tana Toraja

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: upload.wikimedia.org
Tana Toraja dihuni oleh orang - orang Toraja yang terletak di dataran tinggi Sulawesi Selatan dan sangat terkenal dengan rumah beratap lancip serta juga ritual pemakamannya yang mengerikan.

Jika ada orang meninggal dunia, jasadnya akan disimpan selama beberapa tahun hingga perayaan pemakaman dimulai. Sang mendiang akhirnya dikebumikan di dalam goa kecil atau di lubang pohon.

5. Bukit lawang

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: publicdomainpictures pixabay.com
Bukit Lawang merupakan desa kecil di sebelah timur Taman Nasional  Gunung Leuser, sekitar 90 kilometer dari Medan, ibu kota Sumatra Utara.

Di sana terdapat pusat rehabilitasi orangutan yang didirikan pada tahun 1973 dan bertujuan untuk mencegah berkurangnya jumlah populasi orangutan karena perburuan dan deforesasi.

Dengan melakukan perjalanan ke dalam jantung hutan dan berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung orangutan liar, tempat wisata satu ini sangat cocok sekali bagi turis asing yang ingin menghabiskan waktu di Indonesia.

6. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: publicdomainpictures pixabay.com
Bromo Tengger Semeru sangat terkenal akan pemandangannya yang luas, kawah gunung kuno dan sejumlah gunung berapi yang sangat indah sekali.

Taman tersebut diberi nama demikian karena gunung Semeru serta gunung Bromo dan orang - orang tengger yang mendiami wilayah tersebut.

7. Lombok

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: activedragon pixabay.com
Lombok sering dibanding - bandingkan dengan tetangga dekatnya Bali karena sama - sama memiliki pantai - pantai dan juga pemandangan gunung. Dengan tarif biaya yang tidak tinggi serta pengunjungnya tidak sebanyak Bali, Flores menjadi salah satu tempat direkomendasikan apalagi untuk pelancong dari luar negeri.

Wilayah utara Flores didominasi oleh pemandangan menakjubkan gunung Rinjani, dan akses trekking untuk menuju puncak di sana juga menjadi alasan banyakny pendatang yang datang.

Dan wisata pantai yang paling terkenal di sana ada pulau Gili.

8. Taman Nasional Komodo

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: TLSPAMG pixabay.com
Wilayah taman nasional tersebut mencakup pulau Rinca, pulau Komodo serta beberapa pulau kecil disekitarnya dan sangat terkenal sekali sebagai habitat dari komodo, kadal karnivora yang mampu mencapai 3 meter ukurannya.

Reptil tersebut bebas berkeliaran di alam liar dan pendatang lokal maupun asing harus didampingi oleh tour guide untuk bisa merasakan pengalaman bertemu dengan Komodo supaya mereka tetap aman dari hewan buas tersebut.

Taman Nasional Komodo juga terkenal sebagai destinasi wisata scuba diving kelas dunia.

9. Yogyakarta

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: moslem_alit0 pixabay.com
Yogyakarta merupakan kota yang ramai dan terkenal di Jawa dengan candi Prambanan dan Borobudur. Kota tersebut juga menawarkan pusat kesenian dan edukasi, tempat untuk berbelanja serta memiliki banyak sekali fasilitas - fasilitas menarik untuk para pendatang dari daerah lokal maupun internasional.

Yogyakarta terletak di daerah seismik aktif pulau Jawa dan telah berulang kali dihantam gempa dan juga erupsi gunung merapi. Pada tahun 2006 sebuah gempa bumi meratakan 300,000 rumah dan pada tahun 2010, erupsi gunung merapi memuncratkan lava ke arah desa - desa terdekat.

10. Bali

Tempat Wisata Terbaik Untuk Bagi Turis Asing di Indonesia
Sumber: sasint pixabay.com
Tidak diragukan lagi jika pulau satu ini menjadi destinasi wisata yang sangat terkenal di dunia dan telah memenangkan banyak penghargaan. Varian pemandangan, pantai tropis, tepi pantai, bedeng sawah serta lereng gunung, semuanya menyediakan keindahan dan juga spiritualisme unik budaya Hindu.

Demikianlah destinasi - destinasi wisata di Indonesia yang sering dijuluki dunia sebagai 'The Hidden Paradise of Asia'. Kita seharusnya berbangga hati, tinggal di negara dengan keindahannya yang sangat menakjubkan serta tetap melestarikan kebudayaan - kebudayaannya.

Kita semua menyadari semua kelebihan dari negara kita tercinta tersebut, dan semoga pemerintah Indonesia mau membantu meningkatkan daya tarik - daya tarik tersebut sehingga negara kita banyak dikunjungi turis - turis asing.

Jika anda pecinta travel atau memiliki kerabat asing, jangan lupa untuk mengajaknya ke tempat - tempat wisata terbaik di Indonesia tersebut.


EmoticonEmoticon