Minggu, 11 Februari 2018

Penderitaan Yang Dirasakan Bagi Orang Pemakai Kacamata Minus

Penderitaan Yang Dirasakan Bagi Orang Pemakai Kacamata Minus
Sumber: pasja1000 pixabay.com
Kita sering melihat beberapa orang yang memakai kacamata hanya untuk sekedar bergaya atau karena mereka menderita mata minus.



Perlu anda tahu, jika dibalik manfaat - manfaat seperti menambah kepercayaan diri atau mengembalikan daya pengelihatan bagi orang pemakai kacamata mata minus ternyata ada penderitaan tersendiri yang mungkin tidak diketahui oleh banyak kalangan seperti di bawah ini:

Membersihkan Lensa Adalah Kegiatan yang Merepotkan Sekali


Lensa kacamata rentan sekali kotor karena langsung berinteraksi dengan udara atau angin yang membawa debu. Apalagi jika mereka salah dalam meletakkan kacamata sehingga lensa tersebut menjadi kotor karena permukaan yang tidak bersih.

Tentu saja mereka bisa membersihkannya dengan kain microfiber yang diberikan oleh pihak optik penyedia jasa pembuatan kacamata. Dan disitulah hal yang paling merepotkan sekali.

Penderita kacamata minus kebanyakan terlalu malas untuk membersihkannya dengan kain tersebut dan menggantinya dengan kaos yang merekan kenakan. Bagaimana jika kain kaos mereka terlalu kasar dan mampu membuat lensa baret?

Terpaksa penderita mata minus harus mengeluarkan kotak penyimpanan kacamata yang mereka simpan di dalam tas dan mengambil kain microfiber tersebut kemudian membersihkannya. Dan hal tersebut tidak memakan waktu yang sebentar.

Canggung saat Menonton Film 3 Dimensi (3D)


Mata minus tidak akan mampu melihat secara jelas layar film yang terdapat di bioskop tanpa kacamata dan bayangkan jika mereka ingin sekali menonton film 3 dimensi yang diharuskan untuk memakai kacamata 3D.

Mau tidak mau mereka harus menanggung situasi yang sangat canggung sekali karena harus memakai 2 kacamata sekaligus.

Tidak Bisa Memakai Kacamata Hitam


Kenyataan pahit lain yang harus dialami penderita mata minus adalah tidak bisa mengenakan kacamata hitam.

Memang jaman sekarang ada jasa pembuat kacamata minus yang berwarna hitam. Tetapi karena banderol harga yang tidak rendah serta model frame yang terbatas membuat mereka enggan untuk memesan jenis kacamata jenis tersebut.

Tidak Bisa Menonton Televisi (TV) Dengan Nyaman


Kebanyakan orang ketika menonton TV pasti sambil tiduran miring. Tetapi apa yang akan di alami oleh pengguna kacamata minus? Gambar di bawah ini sudah menjelaskan semuanya.
Penderitaan Yang Dirasakan Bagi Orang Pemakai Kacamata Minus

Lebih Good Looking Tidak Menggunakan Kacamata


Adalah sebuah bencana yang besar bagi orang yang menderita mata minus apabila mendengar gebetan atau orang yang mereka sukai mengatakan "kamu lebih tampan/cantik tanpa kacamata". Mereka pasti akan bingung mencari cara untuk bisa menyelesaikan masalah yang sulit sekali untuk dipecahkan tersebut.

Apabila harus menggunakan soft lens, mereka harus lebih ekstra hati - hati dan bahkan jauh lebih merepotkan dari kacamata. Operasi lasik? Mereka harus siap menyediakan uang puluhan juta terlebih dahulu karena biayanya sangat mahal sekali.

Embun dan Lensa


Banyak sekali faktor yang membuat lensa kacamata berembun seperti saat mengkonsumsi minuman dan makanan panas serta ketika saat mengenakan masker pentupun hidung dan mulut. Apa yang harus mereka lakukan ketika pengelihatan mereka buram karena embun? Ya, terpaksa mereka harus melakukan hal merepotkan yaitu membersihkannya dengan kain micorfiber yang tersimpan di dalam kotak penyimpanan kacamata.

"Pinjem Kacamatanya Dong"


Suatu hal yang pasti akan terjadi bagi penderita mata minus, akan ada orang - orang entah itu kakak, adik, orang tua atau kerabat yang akan meminta dan mencoba kacamata minus mereka. Dan orang - orang tersebut pasti akan mempertanyakan bagaimana cara penderita mata minus tersebut melihat dengan kacamat minus.

Apa yang Anda Lihat dan Apa yang Orang - Orang Lihat


Bagi anda pengguna kacamata minus, apabila menjumpai pertanyaan "Mata minus kalo lihat jauh tanpa kacamata itu gimana sih?", tunjukkan gambar di bawah ini.
Penderitaan Yang Dirasakan Bagi Orang Pemakai Kacamata Minus

Galau saat Uji Tes Melihat Tulisan Jauh


Ketika ingin mengukur berapa jumlah minus yang diderita mata kita, tukang pembuat lensa pasti akan memperlihatkan huruf - huruf besar dan kecil. Dan saat ditanya apakah jenis lensa yang dipakaikan sudah pas atau belum, pasti akan muncul kegalauan antara kurang jelas atau terlalu jelas.

Mencoba Menyembuhkannya


Banyak sekali cara - cara yang akan dicoba untuk bisa menyembuhkan mata. Mulai dari mengkonsumsi wortel dengan vitamin A yan baik untuk mata, mencari jenis makana lain yang mengandung vitamin A di internet, dan juga cara - cara lain pun pasti akan dilakukan.

Kehilangan Kacamata


Merupakan sebuah bencana juga ketika penderita mata minus kehilangan atau lupa menaruh kacamatanya. Keadaan tersebut bisa jadi ketika ingin mandi, dan saat kembali mereka lupa menaruhnya di mana. Secara seksama pasti orang tersebut akan mencarinya bahkan mendekatkan wajah mereka ke arah yang ingin mereka tuju.

Demikianlah beberapa resiko bagi mereka yang harus menggunakan kacamata minus dalam kehidupan sehari - hari. Maka dari itu kita harus merawat mata kita sebaik mungkin. Sebenarnya masih ada kerugian - kerugian fatal kalian dapat jika menderita mata minus.


EmoticonEmoticon