Sabtu, 24 Februari 2018

Apa Yang Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Putih Selama 30 Hari?

Manfaat minum air putih selama 30 hari
Sumber: DigitonDesigner pixabay.com

60% tubuh kita terdiri dari air yang hidup di dalam sel tubuh manusia dan jutaan sel tersebut sangat membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan benar. Banyak sekali dari kita yang mengabaikan peraturan 8 gelas air setiap hari. Meskipun sedikit sekali pengetahuan akan hal itu, menjaga tubuh dari dehidrasi sangatlah penting.



Meminum air putih merupakan bentuk terapi yang efektif untuk bisa hidup sehat dan memiliki umur lebih panjang. Saat anda menjadikan air putih sebagai minuman utama untuk melepas dahaga tanpa mengkonsumsi jenis minuman lainnya, maka jangan terkejut jika tubuh anda akan mendapatkan manfaat - manfaat di bawah ini:

Lebih Kreatif dan Berpikir Lebih Baik


Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Frontiers in Human Neuroscience Journal, tidak minum melainkan hanya air putih saja dapat membuat otak bereaksi lebih cepat.

Oksigen yang terkandung dalam air merupakan salah satu bahan bakar bagi otak supaya bekerja sebagaimana semestinya. Berarti makin banyak minum air putih, makin kuat pula kekuatan otak. Sehingga anda akan lebih fokus, pintar, giat dan berpikir lebih cepat.

Awet Muda


Minum air putih memiliki khasiat untuk memperlambat proses penuaan dengan cara menghidrasi kulit sehingga kulit tetap lembab, sehat, bercahaya, terhindar dari keriput serta dapat membantu memelihara bentuk otot anda.

The Daily Mail mempublikasikan sebuah artikel yang menceritakan bagaimana seorang ibu rumah tangga berumur 43 tahun yang terlihat 10 tahun lebih muda hanya dengan minum air putih selama 30 hari. Pada awalnya ibu tersebut mengalami sakit kepala dan memiliki masalah pada pencernaannya. Dia ingin menyembuhkannya dengan cara meminum 3 liter air putih setiap hari. Pada hari ke 30 dia terkejut dengan manfaat yang diperoleh. Tak hanya sakit kepala dan masalah pencernaan hilang, ibu tersebut juga sembub dari dehidrasi kronis.

Meningkatkan Sistem Imun


Ada pepatah dari Slovakia yang mengatakan jika air putih adalah obat paling ampuh di dunia. Dan itu tidaklah suatu bualan belaka. Air mampu memperbaiki tubuh dan memastikannya untuk bekerja secara optimal, serta meningkatkan kinerja ginjal dan liver yang berfungsi untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh kita.

Memperkuat Jantung


Minum satu gelas air putih sebelum tidur dikatakan cukup untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke karena mampu membantu jantung memompa darah yang beroksigen ke seluruh organ - organ tubuh.

Sebuah studi selama 6 tahun yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology menunjukan orang yang minum air putih lebih dari 5 gelas sehari memiliki kesempatan 41% lebih rendah terkena serangan jantung dari pada orang yang hanya minum air putih kurang dari 2 gelas setiap harinya.

Memperkuat Tulang


Mengkonsumsi air putih mampu memperbaiki cartilage yang terdapat pada tulang manusia. Cartilage adalah penerima tekanan yang terdapat pada tubuh, yang memastikan sendi bergerak secara halus dan tidak terluka akibat tegangan - tegangan. Telah ada banyak sekali bukti - bukti yang mendukung mengenai sendi yang terbantu apabila kita meminum air putih.

Membantu Menurunkan Berat Badan


Racun - racun berbahaya dan materi tidak berguna di dalam tubuh akan dikeluarkan apalagi yang terdapat pada organ - orgam vital. Dengan cara ini tubuh anda akan tetap bersih dan membantu menghilangkan lemak di perut.

Minum air putih sangat membantu sekali bagi anda yang ingin menurunkan berat badan karena akan membuat lambung terasa lebih berisi atau kenyang. Dan hasilnya porsi makan anda akan berkurang.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Banyak sekali studi yang membuktikan kalau meminum air putih secara rutin dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. The Health Fitness Revolution menyarankan untuk meminum setidaknya setengah liter air putih di pagi hari apabila ingin mendapatkan peningkatan metabolisme sebesar 24%.


EmoticonEmoticon