Jumat, 09 Februari 2018

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning

Tags

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning
Sumber: prosmile pixabay.com
Mempunyai gigi putih, kuat dan sehat merupakan salah satu impian bagi orang - orang yang suka merawat penampilan supaya tingkat kepercayaan diri mereka semakin meningkat. Menghindari pemakaian pemutih gigi adalah salah satu cara untuk menjaga gigi kita tetap sehat dan tahan lama.



Jika anda sedang berupaya menjaga gigi anda agar tidak menguning atau sedang berusaha untuk memutihkan gigi anda, cobalah untuk menghindari 8 jenis makanan dan minuman yang bisa menodai senyum anda di bawah ini:

1. Teh Hitam

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning
Sumber: kulinetto pixabay.com
Tidak sedikit orang yang menyukai jenis minuman ini karena terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Tetapi teh hitam mampu membuat gigi anda menguning karena mengandung tannin yang menghasilkan warna kemerahan dalam minuman tersebut.

Tetapi jangan khawatir, teh hijau bisa menjadi alternatif bagi anda dan telah terbukti mempunya manfaat yang lebih baik ketimbang teh hitam.


2. Soft Drink

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning
Sumber: lernestorod pixabay.com
Soft Drink adalah minuman bersoda yang sering anda jumpai di minimarket - minimarket terkedat. Tahukah anda jika jenis minuman berkarbonasi ini tidak memiliki manfaat sama sekali selain untuk membersihkan karat pada besi serta kerak di kamar mandi?

Selain itu soft drink menggunakan pewarna buatan yang buruk bagi kesehatan dan juga dapat merusak gigi - gigi kesayangan anda.

3. Buah Bit

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning
Sumber: pompi pixabay.com
Memang kandungan dalam buah satu ini tidak diragukan lagi yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi bit memiliki tendensi yang kuat untuk memberikan warna apalagi bagi gigi anda yang secara langsung berinteraksi dengan cara menggigitnya.

Jika anda pecinta gigi putih dan manfaat buat bit, kami sarankan untuk menggantinya dengan jenis buah - buahan atau sayur - mayur lainnya.

4. Kopi Hitam

Sumber: kaboompics pixabay.com
Kopi hitam sudah menjadi trend warga Indonesia. Banyak sekali orang yang mengkonsumsi minuman ini di pagi hari karena kandungan kafeinnya mampu membuat tubuh lebih aktif dan produktif.

4 atau 5 gelas kopi sehari dapat mengakibatkan gigi anda menguning dan akan terlihat efeknya setelah beberapa tahun. Untuk menghindari hal yang tidak diharapkan tersebut, konsumsi 1 gelas saja jika ingin menjaga gigi tetap putih.

5. Permen

Sumber: Daria-Yakovleva pixabay.com
Permen adalah makanan atau camilan favorit anak - anak. Bagi anda para orang tua harus mengatur intensitas konsumsi anak anda terhadap jenis makanan ini. Selain gula yang terdapat dalam permen bisa mengancam kesehatan gigi, warna - warna yang terlihat menarik tersebut juga mampu menodai gigi kesayangan anda.

Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya sekali saja dalam beberapa waktu dari pada menikmatinya secara rutin.

6. Jus Buah

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning
Sumber: silviarita pixabay.com
Jus buah yang menjadi alternatif bagi soft drink mungkin tidak sesehat seperti apa yang dikatakan orang - orang. Sebagian besar jus buah, meskipun memiliki bahan - bahan alami, mereka memiliki jumlah gula yang tidak bagus untuk gigi anda.

Selain itu warna yang terdapat dalam jus tersebut juga menjadi ancaman walaupun itu dari pewarna alami ataupun buatan.

7. Kecap

Sumber: openclipart-vectors pixabay.com
Kecap adalah sebuah saus yang dibuat dari kacang kedelai dan sering sekali digunakan warga Indonesia untuk menambah kelezatan makanan seperti mi goreng, nasi goreng, tumis dan lain - lain. Dampak negatif dari saus kedelai ini adalah mampu membuat gigi anda kuning.

8. Minuman Berenergi

Hindari 8 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Tidak Kuning
Sumber: herbich pixabay.com
Anda mungkin sering melihat iklan di youtube atau televisi yang meyakinkan pemirsanya jika resep bagi olahragawan - olahragawan di luar sana mampu menyelesaikan pertandingan seperi maraton, sepakbola adalah minuman tersebut.

Perlu anda ketahui jika minuman - minuman tersebut juga mengandung bahan - bahan yang tidak alami seperti soft drink dan juga terdapat acidic di dalamnya yang dapat mengikis lapisan gigi anda.

Maka dari itu, air putih jauh lebih baik dari pada jenis minuman tersebut jika anda memang mencintai kesehatan anda. Selain menyehatkan, air putih juga bisa mampu mengganti cairan dalam tubuh yang hilang karena aktifitas - aktifitas seperti olahraga.

Kesimpulannya adalah, jenis makanan dan minuman yang tidak baik bagi kesehatan dan warna gigi adalah kandungan gula, pewarna dan juga acid. Dalam kasus jus buah dan Bit di atas, anda tidak harus menghindarinya, melainkan dengan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Demikianlah daftar - daftar jenis makanan - dan minuman yang mampu membuat gigi anda kuning, tidak sehat dan rentan keropos. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang secara serius ingin memutihkan gigi.


EmoticonEmoticon