Rabu, 07 Februari 2018

7 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Bikin Kamu Semakin Pintar

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Bikin Kamu Semakin Pintar

Kita semua selalu mencoba untuk berada di posisi teratas dalam sebuah kompetisi, bekerja secara berbeda - beda dan juga berusaha meningkatkan kecerdasan kita. Tentu saja faktor penting seperti belajar sangat berpengaruh, tetapi hal tersebut akan lebih baik apabila didukung oleh kebiasaan - kebiasaan kecil yang secara tidak sadar mampu mencerdaskan anda.



Berikut adalah 7 kebiasaan sepele  yang ternyata tidak kamu sadari bisa membuat kamu semakin pintar selama ini:

1. Minum Air Putih Di Pagi Hari


Selain kesegaran yang kita rasakan, minum air putih setelah bangun tidur memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan anda. Tetapi apakah kamu tahu jika hal tersebut mampu membantu kinerja otak anda?

Mengkonsumsi dua gelas air putih di pagi hari mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah anda tidur dan juga membantu pekerjaan - pekerjaan yang membutuhkan tingkat kekuatan mental yang besar.

Jadi intinya adalah air putih mampu menggantikan cairan yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber utama untuk mengaktifkan seluruh jaringan organ dalam manusia termasuk juga otak kita.

2. Teh Hijau


Mengkonsumsi teh apapun yang mengandung kafein sebelum waktu tidur tiba bukanlah ide bagus. Tetapi ada satu jenis yang bisa meningkatkan kinerja otak anda seperti green tea.

L-theanin dalam teh hijau mampu membooster kinerja otak dan membantu anda lebih produktif saat anda sedang bekerja.

3. Tidur Siang


Waktu yang tepat untuk tidur siang yaitu pada pukul 3 sore atau setelah anda fitness. Aktifitas sederhana tersebut mampu mengistirahatkan tubuh yang lelah sehingga kita akan mendapatkan energi setelah bangun dari tidur untuk membereskan pekerjaan - pekerjaan yang belum diselesaikan.

Jika anda ingin lebih produktif setelah sore hari, cobalah untuk tidur siang.

4. Video Game


Tahukah anda video game juga bisa membuat anda lebih pintar dibandingkan dengan menonton televisi?

Saat anda menonton televisi, otak akan terus bekerja karena informasi - informasi yang diberikan. Sebaliknya, video games mampu mengistirahatkan otak anda. Maka dari itu bermain video game lebih baik dari pada menonton televisi.

5. Membaca Buku


Tidak diragukan lagi jika membaca buku mampu membantu anda semakin cerdas. Aktifitas tersebut sangat bermanfaat sekali untuk melatih otak.

Jika kamu bosan dan tidak tahu apa yang ingin anda lakukan, cobalah untuk membaca buku dan terus latih otot di otak anda. Bahkan aktivitas ini sudah menjadi kebiasan sebelum tidur bagi orang - orang sukses.

6. Programming


Memang programming bukanlah hal yang mudah seperti berjalan di taman. Tetapi aktivitas tersebut memiliki tantangan yang besar. Biasanya kegiatan yang memiliki tingkat tantangan yang hebat akan membuahkan hasil yang menjanjikkan.

Programming dipercaya mampu meningkatkan kekuatan otak. Memang di awal pembelajaran, anda akan menemui kesulitan. Tetapi setelah kamu merasa terbiasa dengan kesulitan tersebut, hanya langit yang akan menjadi batasannya.

7. Luangkan Waktu Bersama Orang Cerdas


Meluangkan waktu dengan orang yang lebih pintar dari anda sangat membantu sekali untuk meningkatkan kecerdasaan. Anda akan berusaha untuk berfikir dengan tingkatan level seperti yang dimiliki orang cerdas tersebut.

Kegiatan tersebut sama halnya jika anda berolahraga. Jika kamu bermain bola dengan orang yang tidak bisa menendang bola, itu tidak akan bermanfaat. Tetapi jika melawan orang yang hebat, anda akan berusaha terus untuk berkembang supaya bisa mengalahkan musuh tersebut.


EmoticonEmoticon