Rabu, 31 Januari 2018

10 Cabai Paling Pedas Di Dunia, Berani Coba?

Cabai merupakan salah satu bumbu masakan yang paling banyak diminati oleh warga negara Indonesia dengan sensasi pedas yang tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata. Sobat bisa membuktikannya sendiri betapa ramainya penjual makanan yang menjadikan cabai sebagai ikon seperti ayam geprek, mi level dan juga makanan ringan pedas lainnya.



Kali ini tafakta.com akan menyajikan informasi kepada anda mengenai 10 jenis cabai paling pedas di dunia yang mungkin bisa anda coba di rumah, jika anda berani ya? Peringkatnya dibuat berdasarkan satuan pedas yaitu Scoville Heat Unit (SHU).

Daftar di bawah ini kami lansir dari pepperhead.com yang merupakan situs paling update masalh cabai. Mari kita langsung saja dari yang paling bawah.

10. Red Savina Habanero

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai Red Savina Habanero
Beberapa tahun lalu, Red Savina Habanero adalah raja cabai paling pedas walaupun pada akhirnya turun tahta akibat muncul jenis - jenis lain yang memiliki SHU lebih tinggi. Dan Red Savina Habanero harus puas duduk di peringkat nomor 10  dengan 500,000 SHU.

9. 7 Pot Red (Giant)

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai 7 Pot Red
7 Pot Red menduduki peringkat ke 9 cabai paling pedas di dunia dengan 1,000,000 SHU. Sobat perlu tahu jika jenis ini mampu memanaskan 7 panci rebusan, maka dari itu diberi nama cabai 7 Pot.

8. 7 Pot Barrackpore

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai 7 Pot Barrackpore | Sumber: hydroponics.eu
7 Pot Barrackpore menduduki peringkat ke 8 dengan 1,000,000 SHU dan merupakan salah satu jenis dari cabai 7 pot paling pedas yang berasal dari kota Chaguanas, Trinidad dan Tobago. Negara tersebut memang sangat terkenal akan cabai - cabai yang super pedas.

7. Bhut Jolokia (Ghost Pepper)


Jenis cabai pertama yang secara ilmiah diukur memiliki tingkat SHU melebihi 1,000,000 dan juga paling terkenal akan pedasnya karena banyak sekali youtuber yang melakukan tantangan atau challenge memakan satu buah Ghost Pepper.

Banyak sekali menduga Bhut Jolokia merupakan yang paling pedas, tetapi pada kenyataanya masih jauh sekali dari kategori tersebut.

Berikut adalah video yang mungkin membuat anda berfikir dua kali untuk mengkonsumsi cabai jenis ini:


6. Naga Viper

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai Naga Viper | Sumber: chilli-seedz.com
Cabai yang menduduki urutan nomor 6 ini memiliki 1,349,000 SHU dan merupakan jenis langka yang dibudidayakan di Inggris dengan cara mencampurkan banyak jenis cabai dan penyerbukan silan yang memakan waktu bertahun - tahun.

5. Trinidad Scorpion "Butch T"

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai Trinidad Scorpion
Merupakan pemegang Guiness World Record cabai paling pedas di dunia pada tahun 2011 yang berasal dari Australia dengan 1,463,700 SHU. Memang tidak diragukan lagi akan kepedasannya, tetapi beberapa jenis telah terbukti lebih pedas.

Asal usul namanya adalah ujung dari cabai ini seperti alat penyengat kalajengking dan juga penciptanya yaitu Butch Taylor.

4. 7 Pot Primo

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai 7 Pot Primo | Sumber: superhotchiles.com
Cabai yang diciptakan oleh ahli perkebunan yang bernama Troy Primeaux ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki ujung lancip dan kurus. Banyak para petani cabai yang berusaha untuk menirukan 7 Pot Primo ini karena terlihat sangat mengerikan. Hal tersebut mungkin bertujuan supaya ada kesan menakutkan ya ketika kita makan cabai?

7 Pot Primo juga memiliki bentuk yang sangat identik dengan Carolina Reaper dan untuk pedas atau tidaknya jangan ditanyakan lagi ya? Cabai ini pantas menduduki peringkat ke-4 sebagai yang paling pedas di dunia dengan 1,469,000 SHU.

3. 7 Pot Douglah

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai 7 Pot Douglah | Sumber: hellhotpeppers.com
Cabai ini sangat terkenal di komunitas cabai sebagai salah satu yang paling pedas dan memiliki rasa yang enak. 7 Pot Douglah juga menjadi satu - satunya dari 10 cabai paling pedas yang tidak memiliki warna merah terang.

Tapi jangan tertipu oleh warnanya, karena cabai ini memiliki tingkat SHU yang sangat tinggi yaitu 1,853,936.

2. Trinidad Moruga Scorpion

Cabai Paling Pedas Di Dunia
Cabai Trinidad Moruga Scorpion | Sumber: plantswithapurpose.com
Cabai yang memiliki nama lain Moruga Scorpion ini adalah jenis yang sangat sulit dicari. Kata dari penduduk lokal Moruga, Trinidad and Tobago, setelah kamu memakan cabai mengerikan ini, rasapedas yang ditimbulkannya tidak akan berhenti meningkat.

Mungkin Trinidad Moruga Scorpion rasa pedasnya tidak setajam Reaper, tetapi jangan sampai hal tersebut menipu sobat karena setiap gigitan cabai ini hampir sama dengan Carolina Reaper dengna tingkat SHU 2,009,231.

1. Carolina Reaper


Carolina Reaper secara resmi menjadi cabai paling pedas di dunia oleh Guiness Records dengan tingkat SHU yang mengerikan yaitu 2.2 juta SHU.

Tidak perlu lagi teori - teori untuk membuktikan betapa pedasnya cabai ini, anda bisa langsung melihat testimoninya dalam video di bawah ini.


EmoticonEmoticon