Selasa, 19 Desember 2017

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT
Android Kitkat

Tutorial atau Cara  Melihat 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT. Mungkin sekarang Android Kitkat tidak terkenal seperti dulu lagi karena terdapat Operating System yang terus menerus berkembang. Akan tetapi banyak sekali bagi pengguna smartphone android yang pernah menggunakan operating system ini belum mengetahui animasi tersembunyi yang terdapat pada Kitkat.

Sedikit informasi bagi para pembaca. Kitkat adalah operating system di mobile Android yang dikembangkan oleh google dengan kode 4.4 hingga 4.4.4. Operating system ini diluncurkan pada tanggal 3 September 2013 yang di mana tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan performa devices yang memiliki spesifikasi terbatas. Nama android 4.4 Kitkat pada awalnya yaitu "Key Lime Pie". Tetapi direktur Android Global Partnership, John Lagerling dan timnya, memutuskan untuk menggantik nama andorid tersebut dengan alasan yaitu banyak sekali orang - orang yang belum pernah merasakan Key Lime Pie tersebut.

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT


Kali ini tafakta.com akan menunjukkan animasi tersembunyi di Android Kitkat bagi sebagian orang yang mungkin belum mengetahui fitur ini. Syarat - syarat untuk bisa melihat kelebihan dari operating system ini yaitu tentu saja android smartphone. Dan syarat yang kedua adalah android smartphone yang sudah Kitkat dengan kode 4.4 seperti contoh dibawah ini (Lihat Android Version).

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android Kitkat
Kitkat 4.4

Jika operating system android sobat sudah terlanjur diupgrade, maka anda harus melakukan downgrading terlebih dahulu. Jika android sobat tidak compatible atau tidak mendapatkan jatah upgrade ke Kitkat dari Google, maka sangat disarankan bagi anda untuk membeli smartphone atau bisa meminjam dari teman yang memiliki operating system jenis ini. Langsung saja kita mulai.

1. Pergi ke Homepage


Langkah pertama yaitu supaya sobat mudah untuk mengikuti tutorial melihat animasi tersembunyi di android Kitkat ini, maka kembali terlehih dahulu ke halaman utama. Saya mencoba cara ini menggunakan smartphone Asus Zenfone 5. Sobat bisa lihat melalui gambar di bawah ini.

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT
Homepage

2. Setting - About/Tentang - Android Version/Versi Android


Setelah anda kembali ke halaman utama smartphone anda, langkah selanjutnya yaitu  pergi ke "Pengaturan" atau "Setting". Saya yakin sobat sekalian sudah mengetahui bagaimana caranya masuk ke pengaturan atau setting ke smartphone sobat. Karena setiap brand memiliki cara sendiri sendiri. Sekarang saya asumsikan jika sobat telah membuka halaman pengaturan atau setting. Langkah selanjutnya yaitu scroll atau tarik ke bawah dan pilih menu "About" atau dalam bahasa Indonesia "Tentang" seperti dalam lingkaran merah yang ada di gambar di bawah ini.

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT
Setting - About

Setelah masuk ke menu About atau Tentang, langkah selanjutnya yaitu cari menu "Android Veersion" atau dalam bahasa Indonesia yaitu Versi "Android". Ciri - cirinya yaitu ada kode huruf 4.4. seperti pada lingkaran merah di gambar di bawah ini.

Tutorial 3 Animasi Tersembunyi Di Android KITKAT
Setting - About/Tentang - Android Version/Versi Android

Akan ada 3 macam animasi tersembunyi yang terdapat pada Operating System Android 4.4 atau Kitkat ini Langkah berikutnya akan menunjukkan sobat ke animasi tersembunyi yang pertama.
Sampai di sini saya asumsikan sobat seudah menemukan Android Version. Langkah kemudian yang perlu anda perhatikan yaitu ketuk 3 kali atau lebih secara cepat menu Android Version tersebut. Maka akan muncul animasi seperti pada gambar di bawah ini.

3. 3 Animasi Android Kitkat


Animasi Tersembunyi Kitkat Ke-1

Sampai di animasi tersembunyi satu ini anda bisa memainkan logo K yang berarti Kitkat dengan cara menekannnya. Maka huru kapital K tersebut akan berputar - putar. Setelah sobat puas bermain di animasi tersembunyi yang pertama ini, mari kita lanjut ke animasi tersembunyi yang kedua.

Untuk menuju ke animasi selanjutnya yang  sobat inginkan tidaklah sulit, yaitu hanya tekan dan tahan di semua tempat halaman animasi tersembunyi yang pertama. Maka akan muncul animasi seperti pada gambar di bawah ini.

Animasi Tersembunyi Kitkat Ke-2

Bagaimana? Keren kan? Pada animasi kali ini, tidak akan terjadi apa - apa jika sobat menekan pada halaman tersebut. Tetapi bersiap - siaplah untuk animasi tersembunyi Kitkat yang ke-3.

Setelah anda sampai ke halaman animasi tersembunyi yang ke-2, langkah yang harus anda lakukan yaitu tekan dan tahan tulisan besar Android yang berada di tengah - tengah lingkaran putih tersebut. Perlu diperhatikan, anda harus benar - benar menekan dan menahan di tulisan besar Android di halaman android tersembunyi yang ke-2 atau anda tidak akan bisa masuk ke animasi selanjutnya. Dan setelah anda berhasil, makan akan muncul animasi seperti di bawah ini.

Animasi Tersembunyi Kitkat Ke-3

Pada animasi ini, anda bisa memainkan-nya dengan cara menekan setiap kotak yang anda inginkan dan kotak tersebut akan berpindah dengan sendirinya. Jika anda menyukai tampilan pada halaman animasi tersembunyi ke-3 di Kitkat ini, sobat bisa memasang tampilan tersebut untuk dijadikan wallpaper halaman utama atau gambar di lockscreen sobat. Caranya yaitu dengan meng-capture atau screenshoot di halaman animasi tersembunyi yang ke-3 tersebut.

Demikianlah tutorial atau cara melihat animasi tersembunyi di Android Kitkat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya.


EmoticonEmoticon