Sabtu, 30 Desember 2017

7 Makanan Yang Bikin Anda Panjang Umur

7 Makanan Yang Bikin Anda Panjang Umur

Makanan Yang Bikin Anda Panjang Umur. Memiliki umur yang panjang merupakan suatu idaman bagi kita semua orang - orang bahagia. Banyak sekali usaha dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan - makanan sehat.


Tidak ada orang yang mengetahui tentang rahasia bagaimana cara memiliki umur panjang secara pasti. Tetapi tidak ada salahnya bagi kita mencoba menerapkan hidup sehat untuk mencapai tujuan tersebut ,seperti mengkonsumsi makanan - makanan yang dipercaya mampu membuat umur lebih panjang.

Berikut akan tafakta.com sebutkan berbagai macam makanan yang mungkin bisa saja membuat anda bisa terus menikmati dunia ini hingga umur 80, 90 bahkan 100 tahun.

Makanan Yang Membuat Anda Panjang Umur


1. Rumput Laut


Makanan satu ini merupakan salah satu bagian dari cara diet bagi orang - orang Jepang, yang sering diberitakan memiliki penduduk berumur panjang hingga 100 yang tidak sedikit. Rumput laut memiliki kandungan vitamin A dan C, tetapi yang paling bermanfaat yaitu iodin di dalamnya. Iodine berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja tiroid agar metabolisme di dalam tubuh tetap terjaga dan membuat kita terhindar dari masalah masalah kesehatan.

2. Kacang - Kacangan


Banyak sekali orang di luar sana menjadikan kacang sebagai camilan. Jenis makanan satu ini sebenarnya sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan otak anda. Sebuah penilitian tentang wanita berumur yang mengkonsumsi kacang 5 kali dalam seminggu memiliki hasil performa kognitif yang lebih baik dari pada mereka yang tidak makan kacang. Tetapi ada saran mengatakan untuk tidak makan kacang karena kalori di dalamnya yang sangat tinggi.

3. Ikan


Ikan memiliki kandungan omega 3 fatty acid yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Studi pada tahun 2015 menemukan bahwa mengkonsumsi ikan sebagai makanan sehari - hari mengurangi resiko kematian berdasarkan semua penyebab, termasuk kecelakaan.

4. Bawang Putih


Bumbu masakan satu ini menjadi salah satu kewajiban bagi ibu - ibu rumah tangga agar masakan mereka sedap. Tetapi tahukah anda sekalian jika orang - orang bule tidak semuanya menyukai bumbu masakan satu ini karena aromanya yang sangat menyengat. Manfaat dari bawang sendiri yaitu mampu meningkatkan sistem imun dan mengurangi resiko terkena kanker usus besar.

5. Dark Chocolate


Perlu diingat coklat yang bisa membantu memperpanjang umur yaitu dark coklat, bukan coklat susu atau yang lainnya. Manfaat dari coklat ini yaitu menurunkan tekanan darah dan mengurangi inflamasi yang mampu menimbulkan penyakit - penyakit lain.

6. Berry


Buah ini sangat banyak jenisnya seperti strawberry, cherry, blackberry, blueberry dan masih banyak lainnya. Manfaat dari buah - buahan satu ini sangat banyak sekali. Yang pertama mereka rendah gula, memiliki fiber yang mampu membantu pencernaan, dan memiliki antioksidan yang sangat bagus sekali bagi tubuh kita untuk melawan kanker.

7. Green Tea


Green tea memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung, membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan daya metabolisme dalam tubuh dan juga meningkatkan fungsi kognitif kita. Untuk bisa mendapatkan manfaat yang lebih, pilihlah matcha green tea, teh tersebut mengandung 100 kali lebih banyak epigallocatechin gallate yang berufngsi untuk mengurangi resiko kanker.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah tetap mengkonsumsi makanan - makanan sehat yang mampu mencegah berbagai macam penyakit. Untuk menambah daftar makanan sehat, anda juga bisa membaca artikel kami tentang buah paling sehat di dunia di dunia berikut ini.


EmoticonEmoticon