Rabu, 27 Desember 2017

8 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Tags

Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Siapa dari kita yang tidak ingin menjadi orang yang sukses dan memiliki penghasilan di atas rata - rata? Semua pribadi pasti mendambakan mimpi tersebut. Menjadi orang yang sukses tidak hanya membuat kita bahagia, orang tua kita pun turut senang dengan pencapaian tersebut. Tetapi hasil dari kesuksesan tersebut harus diperoleh dengan cara yang halal agar rezeki yang kita dapatkan tetap berkah.

Tentu saja untuk menjadi orang yang sukses memerlukan usaha yang sangat keras. Semua kesuksesan merupakan hasil dari kerja keras, keuletan, dan disiplin yang tinggi. Rasa tidak ingin menyerah juga faktor utama kunci menjadi orang sukses, karena di tengah jalan nanti pasti akan ada kendala yang akan membuat anda merasa tidak ingin melanjutkan perjalanan lagi. Yang terpenting adalah berbakti kepada orang tua karena doa mereka merupakan mantra yang sangat manjur untuk kita menghadapi kehidupan. Kemudian ada pepatah mengatakan usaha tanpa doa itu sia - sia begitu pula sebaliknya. Maka dari itu doa juga menjadi faktor utama untuk menjadi orang yang sukses.

Jika anda telah menjadi orang seperti yang diinginkan, jangan lupa untuk tetap menginjak tanah. Artinya adalah jangan lupa untuk tetap rendah hati, tidak sombong dan tidak lupa dengan siapa saja yang membuat anda bisa menjadi orang yang berhasil. Contohnya adalah teman yang selalu memberikan pertolongan, orang tua yang selalu memberikan doa dan dukungan, dan tentu saja yang membuat anda sukses yaitu sang Maha Pemberi Rezeki. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada-Nya dan bersedekah, karena semua akan kembali kepada sang Maha Pencipta.
Maka dari itu mulai dari sekarang kita harus mengubah pendirian dan kebiasaan kita. Pendirian untuk berkomitmen menjadi seorang pekerja keras, ulet, disiplin dan pantang menyerah dan melakukan kebiasaan - kebiasaan yang dilakukan orang sukses. Bagaimana kebiasaan - kebiasaan orang sukses tersebut? Nah maka dari itu, kali ini tafakta.com akan membahas mengenai apa kebiasaan - kebiasaan mereka. Pembahasan kali ini akan difokuskan pada kebiasaan mereka sebelum tidur. Baiklah langsung saja kita menuju ke pembahasan tentang hal yang dilakukan orang sukses sebelum tidur.

Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur


1. Membaca


Fakta yang paling umum ditemui pada orang - orang sukses yaitu mereka sangat sering membaca sebelum tidur. Seorang pembicara bisnis international, Michael Kerr mengatakan jika anda harus bersungguh - sungguh dalam bekerja dan jangan main - main. Maksud dari perkataan beliau adalah jika anda memulai bisnis, anda harus benar - benar serius jangan hanya semata - mata ingin mencoba berbisnis jika anda ingin menjadi orang yang sukses. 

Beliau juga menambahkan kalau dia kenal dengan beberapa pemimpi bisnis yang menghabiskan waktu sebelum tidur dengan membaca. Kegiatan ini sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa dinegosiasi lagi, dengan kata lain harus dilakukan.

2. Make To Do List


Make to do list artinya adalah dengan membuat catatan tentang apa yang akan dilakukan untuk hari esok. Orang -orang sukses sering kesulitan untuk menjernihkan pikiran mereka dan kemudian tidur. Oleh sebab itu, mereka menulis agenda - agenda dan pekerjaan yang akan dilakukan untuk kemudian hari. Cara ini sangat membantu sekali supaya mereka tidak kerepotan untuk melakukan aktivitas - aktivitas di hari berikutnya.

3. Meluangkan Waktu Bersama Keluarga


Pakar psikologi sangat menyarankan untuk melakukan cara satu ini. Dengan meluangkan waktu dengan teman, keluarga atau peliharaan seperti kucing, mampu menghilangkan stres yang diakibatkan oleh pekerjaan anda.

4. Berkaca


Berkaca dalam artian cara ini yaitu berkaca tentang apa yang telah dia lakukan pada haru tersebut. Melakukan refleksi diri tentang apa yang salah dengan pekerjaan kali ini dan mengambil himah dari aktivitas tadi, mampu membuat orang - orang sukses ter-motivasi. Meluangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang telah dilakukan pada hari tersebut dapat membuat seseorang memiliki mood positif.

5. Meditasi


Dale Kurow, seorang pelatih eksekutif New York mengatakan orang - orang sukses sering melakukan meditasi selama 10 menit sebelum mereka beranjak tidur untuk menyegarkan tubuh dan pikiran mereka.

6. Memutuskan Hubungan Dengan Pekerjaan


Maksud dari cara ini adalah orang sukses berhenti berpikir tentang pekerjaan mereka dan melakukan kegiatan - kegiatan normal sebelum tidur. Ini sangat penting bagi mereka untuk memberikan waktu jeda berpikir tentang pekerjaan karena terlalu banyak pikiran membuat orang kesulitan untuk tidur.

7. Berpikir Positif


Sangat mudah bagi kita untuk mengingat permasalahan yang kita lakukan sehingga kita terus dan terus memikirkan masalah tersebut dan berpikir cara untuk menyelesaikannya. Tetapi orang - orang sukses sering menghilangkan rasa pesimis tersebut walaupun mereka sedang mengalami hari yang sangat buruk. Terlalu memikirkan hal tersebut hanya akan menimbulkan stres. Maka dari itu bercermin tentang hal positif yang telah diraih merupakan sesuatu yang sangat disarankan meskipun hal tersebut sulit diraih.

8. Mereka Berpikir Besok Pasti Berhasil


Banyak sekali orang sukses menggambarkan kesuksesan mereka beberapa menit sebelum tidur. Salah seorang penulis buku "Tame Your Terrible Office Tryant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job" dan seorang ahli national workplace yaitu Lynn Taylor sangat menyarankan cara ini



EmoticonEmoticon