Sabtu, 30 Desember 2017

Cara Cepat Download Video YouTube Di Android

Cara Cepat Download Video YouTube Di Android

Cara Cepat Download Video YouTube Di Android. Siapa yang tidak kenal dengan Youtube? Situs satu ini merupakan web paling besar bagi mereka yang ingin melihat maupun mengunggah video.

Dalam artikel kali ini, tafakta.com akan memberi tahu anda bagaimana cara download video di Youtube paling mudah dan cepat hanya menggunakan smartphone Android dan tanpa aplikasi. Tafakta.com juga telah membuat artikel tentang tutorial mengunduh video di Twitter dan Instagram yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

Sebenarnya Youtube memiliki fitur download yang terdapat di sebelah pojok kanan bawah video, dengan simbol anak panah ke bawah (Lihat icon dalam lingkaran merah pada gambar di bawah untuk lebih jelasnya). Namun fitur tersebut hanya bisa diakses jika sang pemilik video mengizinkan para penonton untuk melakukan proses download. Jika anda mampu melakukan unduhan dengan menggunakan fitur tersebut, dalam jangka beberapa hari file tersebut akan hilang dan secara otomatis akan melakukan download ulang. Jangan heran apabila anda kehilangan kuota banyak, mungkin itu salah satu peyebabnya.

Cara Mudah Download Video YouTube Di Android Tanpa Aplikasi


Cara Download Video YouTube Di Android 


Cara yang paling mudah untuk mengunduh video adalah dengan menambahkan huruf "ss" sebelum pada kata youtube.com. Tetapi kali ini tafakta.com akan menjelaskan secara rinci supaya pengguna yang awam lebih mengerti langkah - langkahnya secara jelas.

1. Buka Video yang Ingin di Download.


2. Cari dan Copy Link Video


Untuk mendapatkan link video memerlukan dua langkah, yaitu dengan menekan tombol "share" yang ada di bawah total penonton. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Mudah Download Video YouTube Di Android Tanpa Aplikasi

Kemudian akan muncul beberapa pilihan dan tekan "Copy Link".

Cara Mudah Download Video YouTube Di Android Tanpa Aplikasi

3. Buka Link di Browser


Setelah mendapatkan link tersebut, buka browser (Internet, Chrome, Opera Mini, UC Browser, Mozilla) kemudian paste di dalam address bar dan telusuri (Go atau Enter). Gambar di bawah ini merupakan video yang akan saya download. Perhatikan address barnya.

Cara Mudah Download Video YouTube Di Android Tanpa Aplikasi

4.  Tambahkan Huruf "ss"


Setelah video berhasil terbuka sepenuhnya, tambahkan huruf "ss" tanpa tanda petik tepat sebelum kata youtube.com dan kemudian telusuri.


5. Pilih Ukuran Video dan Download


Tunggu hingga halaman situs savefrom.net benar - benar selesai terbuka. Lalu pilih ukuran video yang anda inginkan dengan cara klik icon seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Download Video YouTube Di Android Tanpa Aplikasi

Video satu dengan video lainnya memiliki ukuran - ukuran yang berbeda - beda. Maka dari itu jangan heran jika anda tidak menemukan size yang sesuai dengan anda inginkan. Itu semua tergantung kualitas video dari uploader.

Untuk memulai unduhan, tinggal klik saja pada ukuran yang anda kehendaki. Secara otomatis situs tersebut akan memulai download.

Sebagai informasi tambahan untuk anda, cara diatas juga bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau Laptop. Yang paling penting adalah letakkan huruf "ss". Seperti contoh ini "https://www.ssyoutube.com/watch?v=NyCst7We6Uw".


EmoticonEmoticon