Jumat, 29 Desember 2017

Cara Paling Mudah Download Video Instagram di Android

Cara Paling Mudah Download Video Instagram di Android

Apakah anda ingin mengunduh video di postingan Instagram? Ada dua cara untuk bisa melakukan hal tersebut, yaitu dengan memanfaatkan situs instagram video downloader atau menggunakan aplikasi android. Kali ini tafakta.com akan memberi tahu anda sekalian bagaimana cara yang paling mudah download video di Instagram.



Mungkin sebagian dari kita menyukai kegiatan sharing video di grup chat Whatsapp, Blackberry Messenger atau di Facebook. Meskipun ada fitur share link, post atau dengan menandai akun pengguna yang ingin anda beri tahu, langkah ini terbilang merepotkan bagi kedua pihak. Sang penerima link postingan yang anda berikan pasti harus membukanya terlebih dahulu melalui browser. Tetapi jika anda mengunduh video tersebut kemudian secara langusng diunggah ke grup chat, teman anda tidak akan perlu melakukan langkah tersebut.

Beberapa waktu lalu tafakta.com juga telah membuat artikel tentang bagaimana cara download video twitter lewat android. Karena banyak sekali jaman sekarang pengguna Instagram, maka diputuskan juga untuk membuat artikel ini.


Baiklah tanpa basa - basi lebih lama lagi, mari kita langsung ke pmebahasan tentang bagaimana cara paling mudah untuk download video di Instagram menggunakan gadget smartphone android anda.

Cara Paling Mudah Download Video Instagram di Android


1. Save & Repost for Instagram


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi "Save & Repost for Instagram". Kenapa harus aplikasi ini? Karena aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak besar dan navigasinya pun juga tidak begitu rumit. Seperti ini tampilan dari aplikasi tersebut. Setelah unduhan selesai, buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk supaya anda bisa membuka halaman utamanya.

Langkah kedua yaitu buka video instagram yang ingin anda download. Kemudian copy link posting dengan cara menekan tiga titik yang ada di pojok kanan sebelah atas video. Anda bisa lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.

Cara Paling Mudah Download Video Instagram di Android

Setelah tiga titik tersebut anda klik, maka akan muncul 3 pilihan yaitu "Report...", "Copy Link" dan "Share on Whatsapp". Sesuai seperti perintah yang saya jelaskan, maka pilih Copy Link.

Kemudian langkah terakhir yaitu buka aplikasi "Save & Repost for Instagram". Secara otomatis link video yang anda copy tadi akan muncul di halaman utama aplikasi. Kemudian pilih icon download  (lihat gambar yang dilingkari) untuk memulai dalam mengunduh video. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Paling Mudah Download Video Instagram di Android

File video Instagram tidak cukup besar, sehingga proses download tidak akan memakan waktu yang lama tergantung kecepatan koneksi anda. Setelah proses mengunduh berhasil, biasanya akan ada pemberitahuan di notification bar gadget smartphone anda. Dan video siap dibagikan ke teman - teman, keluarga atau rekan - rekan kerja.

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Demikianlah tutorial tentang cara download video di Instagram yang paling mudah. Tetapi perlu diingat untuk selalu menggunakan ilmu ini untuk kebaikan. Boleh saja mengunduh asalkan tidak memonetisasikan video tersebut karena alasan hak cipta. Dan kita semua tahu kalo perbuatan tersebut sangat tidak baik.


EmoticonEmoticon