Senin, 25 Desember 2017

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

Twitter adalah sebuah media sosial yang memungkinkan anda untuk mengirimkan postingan atau yang lebih dikenal dengan "tweet" dan mengirim pesan sebanyak 280 karakter. Sama seperti jejaring sosial yang lain, anda juga bisa melakukan postingan berupa video, foto dan gif. Menurut tafakta.com, media sosial satu ini merupakan jejaringan sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memposting tweet. Maka dari itu, twitter sangat recommended sekali bagi anda yang ingin mendapatkan informasi dengan cepat.

Baca Juga:

Peminat twitter memang tidak sebanyak media sosial lain seperti Facebook dan Instagram. Tetapi jangan salah, karena twitter juga masih menjadi salah satu jejaring sosial terbesar. Menurut penulis dari artikel tafakta.com ini yang juga pengguna aktif twitter, media sosial ini bahkan memiliki kualitas lebih dibandingkan dengan jejaring sosial yang lain. Anda bisa menemukan kata - kata indah tentang motivasi hidup, percintaan, religious, dan bahkan yang lucu - lucu. Selain itu meme - meme yang ada di twitter juga tidak kalah dengan yang ada di Instagram. Dan tentu saja video - video yang menarik .

Bagi anda yang menyukai kegiatan sosial media yang melakukan repost suatu foto, kata - kata, atau video, mungkin twitter bisa menjadi sumber informasi bagi anda semuanya. Tetapi jangan lupa untuk menyertakan sumber dari mana anda mendapatkan postingan - postingan tersebut untuk menghargai hasil karya pemilik postingan tersebut. Untuk mendapatkan kata - kata indah, anda hanya perlu melakukan copy paste dan untuk foto telah disediakan fitur untuk menyimpan file gambar. Tetapi bagi anda yang ingin menyimpan atau download video di twitter lewat android, media sosial satu ini tidak memiliki fitur seperti itu. Jika anda mengakses twitter menggunakan smarphone android, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk bisa melakukan download video.

Pada kali ini tafakta.com akan memberitahukan langkah - langkah bagaimana cara download video di twitter lewat android. Sebenarnya tidak sulit, hanya membutuhkan satu aplikasi yang bisa anda download secara gratis di playstore. Nama aplikasi untuk download video twitter lewat android adalah "Save Twitter Videos".

Baiklah kita langsung saja masuk kepembahasan tentang bagaimana cara download video di twitter lewat android.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android


1. Download Aplikasi "Save Twitter Videos"


Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk download video di twitter lewat android yaitu buka playstore dan download aplikasi "Save Twitter Videos" seperti gambar di bawah ini.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

2. Buka Video yang Ingin Anda Download


Setelah aplikasi "Save Twitter Video" berhasil anda download, cara selanjutnya yaitu tentu saja buka video yang ingin download atau simpan. Untuk contoh kali ini tafakta.com akan download video dari akun @MrPolo_ seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

3. Copy Link to Tweet


Kemudian setelah anda menemukan video twitter yang ingin anda download, tekan anak panah yang mengarah kebawah yang terdapat pada kanan layar. Lalu pilih Copy Link to Tweet. Lihat contoh gambar di bawah ini.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas, opsi Copy Link to Tweet ada di urutan nomor 3 dari atas.

4. Buka Aplikasi "Save Twitter Videos" dan Paste


Setelah anda mendapatkan link yang mengarahkan ke postingan video twitter tersebut, buka aplikasi "Save Twitter Videos" yang sudah anda download tadi dan kemudian langsung saja tekan tombol paste yang tersedia di sana. Lihat gambar contoh di bawah ini.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

Jika anda menekan tombol paste url di atas, maka otomatis link yang sudah anda copy tadi akan masuk ke kolom yang disediakan. Perlu diingat, terkadang di saat anda melakukan paste url tersebut, deskripsi dari tweet video tadi juga akan masuk ke kolom tersebut. Maka dari itu anda harus menghapus kata - kata tersebut dan hanya menyisakan sebuah link saja.

Dan jika saat anda menekan paste url dan link tidak muncul di kolom putih yang disediakan, maka anda harus mengulangi lagi dari langkah 3.

5. Download


Setelah anda melakukan langkah paste url di atas, langkah selanjutnya anda hanya harus menekan tombol download yang terdapat di sebelah kiri tombol paste url. Dan akan muncul kotak keterangan format dan ukuran video yang akan anda download. Lihat contoh gambar di bawah ini.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

Tombol View sebelah dikiri berfungsi untuk melihat video sebelum anda melakukan download untuk memastikan apakah video tersebut benar - benar video yang anda maksud. Sedangkan opsi download di sebelah kanan berfungsi untuk memulai download video.

6. Video Berhasil Anda Download


Setelah anda menekan tombol download, tunggu hingga proses mengunduh selesai. Setelah file benar - benar selesai terdownload maka akan muncul pemberitahuan di layar notifikasi anda seperti di bawah ini.

Cara Download Video Di Twitter Lewat Android

Cara untuk membuka file video twitter yang anda download tadi yaitu tinggal menekan pemberitahuan tersebut. Cara lainnya adalah dengan membuka galeri atau membukan video player yang anda punya.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara download video twitter lewat android dengan menggunakan aplikasi "Save Twitter Videos". Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bagi pemirsa yang menyaksikan video yang anda download dari twitter tadi hehe.


EmoticonEmoticon