Minggu, 02 April 2017

Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui


Kucing adalah salah satu pilihan bagi orang – orang yang ingin memiliki hewan peliharaan yang lucu. Sudah banyak di luar sana memelihara hewan ini sebagai sebuah hobi atau menjadi partner saat di rumah.Sekarang tidak sedikit juga yang memanfaatkan kucing untuk mencari keuntungan. Pada jaman awal – awal pertanian dahulu, kucing berfungsi sebagai alat bagi petani untuk mengusir hama di ladang seperti ular dan burung hantu. Cara menjinakkan hewan satu ini terbilang cukup mudah. Tetapi jika anda ingin memelihara kucing ras, maka anda harus sediki rela meluangkan waktu dan mengeluarkan uang yang lebih untuk merawatnya.


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui


Kali ini akan dijelaskan beberapa fakta fakta menarik tentang kucing yang mungkin belum banyak diketahui orang – orang di luar sana. Penjelasan ini semoga bisa sedikit memberikan informasi bagi pembaca Tafakta jika ingin memelihara hewan satu ini.

  • Pemburu tikus


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Fakta menarik yang pertama adalah, dahulu kucing dimanfaatkan untuk memburu tikus – tikus yang mengganggu di rumah. Bagi pemilik kucing yang membiarkan hewan peliharaanya bebas liar di luar rumah akan mendapatkan hadiah seperti bangkai burung dan hewan mengerat karena insting berburu dari kucing itu sendiri. Sampai saat ini, hanya Disneyland dan Museum State Hermitage di Moscow, Rusia, yang hanya memanfaatkan kucing untuk memburu tikus.

Rekor yang pernah dicatat oleh Guinness Book of World Record sebagai kucing pemburu tikus terbanyak yaitu bernama Towser kucing di Glennturet. Kucing ini pada masa jayannya membunuh 28.899 tikus. Berlawanan dengan rekor tersebut, kucing di Glenturret bernama Amber selama 20 tahun tidak pernah sama sekali menangkap kucing.

  • Kucing Kawin


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Fakta menarik selanjutnya yaitu bagi orang yang memelihara kucing betina, yang jarang menetap di rumah, akan merasa sedikit terganggu. Karena kucing betina akan sering  mengeluarkan suara dan berusaha untuk keluar dari rumah untuk menemui pasangannya. Kucing jantan yang sama – sama merasakan keinginannya akan berkeliling sekitar dan mencari kesempatan yang pas.

Apakah anda mengetahui jika perkawinan kucing merupakan proses yang malah cukup mengerikan. Kucing betina akan mengeluarkan suara yang kencang saat melakukan proses perkawinan. Peranana alat reproduksi kucing jantan sebagai alat kenikmatan sangat sedikit, tetapi lebih ke arah penyiksaan. Anda mungkin terkejut dengan fakta menarik satu ini. Silahkan pergike ke google dan cari bagaimana bentuk alat reproduksi kucing jantan yang malah lebih menyerupai kail pancing.

  • Menabrak kucing di jalanan


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Fakta menarik yang ketiga adalah mungkin sebagian pembaca artikel ini pernah mengalami kejadian menabrak hewan peliharaan di jalan apalagi kucing. Pasti anda akan merasakkan sesuatu yang membuat anda selalu memikirkan hal tersebut. Sebagian mungkin acuh, dan sebagian lagi melakukan sesuatu terhadap korban kecelakaan.

Hal yang menarik dan menimbulkan tanda Tanya yaitu di UK, merupakan suatu tindakan yang dilarang untuk tidak melaporkan jika menabrak hewan – hewan peliharaan terutama anjing kecuali kucing. Tetapi tidak ada kewajiban untuk pengendara jika menabrak kucing.

  • Susu Kucing


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Kucing memang suka dengan susu. Banyak pemelihara kucing berfikir jika susu akan membuat kucing mereka sehat dan gemuk. Tetapi fakta membuktikan jika tidak semua kucing mampu mencerna nutrisi yang terkandung dalam minuman ini secara maksimal atau bahkan tidak bisa sama sekali. Hali ini disebabkan karena kucing adalah Lactose-Intolerant seperti manusia.

Lactose-Intolerant adalah sebuah keadaan di mana tubuh tidak dapat mencerna laktosa yang ada di susu karena tubuh kekurangan enzym lactose. Semakin bertambah umur hewan mamalia, makan semakin berkurang juga untuk mereka menghasilkan enzym ini. Akibatnya, kucing mengalami diare. Apakah pembaca Tafakta pernah mengalami diare setelah minum susu? Jika iya, maka tubuh anda tidak memiliki enzym lactose yang cukup.

  • Kucing Pahlawan


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Fakta menarik satu ini mungkin akan membuat anda tertarik untuk memelihara kucing. Kucing terkenal dengan sifat penakut. Lihat saja jika kita mendekati kucing, beberapa mereka akan lari sejauh mungkin. Tetapi beberapa kasus membuktikan jika kucing juga bisa menjadi pahlawan seperti sebagian anjing pada umumnya.

Pada tahun 2012, ada kucing yang menyelamatkan pemiliknya dari serangan diabetes. Ketika pemilik kucing kehilangan kesadaran, sang kucing kemudian melompat ke dadanya. Lalu mengendus, menyentuh dan menggigit wajah penderita. Mengetahui jika sang pemilik masih tetap tidak sadar, kemudian dia dengan cepat melompat dan berlari kea rah kamar sang anak laki – laki korban untuk meminta pertolongan.

Cerita yang sulit dipercaya juga terjadi di Argentina tahun 2008. Petugas polisi menemukan bayi laki – laki berumur satu tahun masih hidup bersama dengan sekumpulan kucing liar. Bayi yang terpisah dari ayahnya tersebut mungkin saja mati jika tidak ditolong oleh kucing – kucing tersebut. Mereka menghangatkan badan bayi dengan berkumpul di sekitarnya, membawakan makan untuk sang bayi. Dan ketika sang petugas mencoba untuk menyelamatkan sang bayi, kucing – kucing disana berdesis dan melawan sang petugas untuk melindunginya.

  • Sejarah kelam kucing hitam


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Pada tahun 1227 silam, seorang paus bernama Gregory XI terkenal akan provokator perang salib melawan siapa saja yang dianggap sesat. Dia juga yakin bahwa orang – orang dahulu menyembuh kucing hitam sebagai tanda perjanjian dengan iblis. Kemudian terjadi pembantaian masal yang menyebabkan kejadian yang tidak terduga 100 tahun kemudian. Tahun 1340, ketika tikus – tikus yang terjangkit wabah terusir dari Asia dan menemukan Eropa sebagai tempat yang mereka inginkan selama ini terkait musnahnya banyak kucing di sana. Tetapi setelah pergantian paus selanjutnya, kucing mulai mendapatkan tempat di Eropa.

  • Kucing bernyawa 9


Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Frasa kucing memiliki nyawa 9 sudah menjadi penghargaan yang melekat kepada kucing dan sangat menarik untuk dibahas. Kucing terkenal akan kecepatannya dan kelincahannya dalam menyelamatkan hidup.

Pada tahun  2011 ada kucing bernama Gloucester yang terjatuh dari lantai 20 apartemen Manhatan mengalami cedera yang minim sekali. Di tahun berikutnya kucing bernama Sugar di Boston jatuh dari lantai 19. Dan pada tahun 2009, kucing jatuh dari ketinggian yang mengerikan yaitu lantai 26 dan hal sangat menakjubkan adalah kucing tersebut selamat. Terkait dari kasus – kasus kucing yang selamat dari jatuh dari ketinggian, mereka memiliki kemampuan untuk meringankan badan. Sehingga mereka memiliki kemampuan mendarat yang sangat hebat.


EmoticonEmoticon