Kamis, 23 Maret 2017

Fakta Dan Misteri Menarik Di Dalam Perut Bumi



Fakta Dan Misteri Menarik Di Dalam Perut Bumi

Bumi merupakan tempat di mana kita hidup dengan segala sesuatu yang menyediakan kebutuhan manusia. Mulai dari karbon dioksida yang diserap tanaman sehingga menghasilkan oksigen yang kita butuhkan, makanan, air, tempat berteduh dan masih banyak lagi. Di bumi kita juga bisa melihat pemandangan pemandangan indah mulai dari gunung, lautan yang sangat luas, awan, bintang dan bulan di malam hari dan masih banyak lagi lainnya. Saat kita sedang bersenang-senang dengan kenikmatan dan keindahan yang ada di bumi ini, kita melupakan tentang apa yang ada di dalam bumi ini. Kali ini saya akan memberikan beberapa penjelasan menarik tentang isi perut bumi:


Pada tahun 1692, Edmond Halley mengemukakan jika Bumi ini berongga. Tepat di bawah kerak luar bumi yang kita tempati ini, dia menggambarkan terdapat dua kerak konsentris dan juga satu inti sebesar ukuran planet merkurius. Pusat bumi merupakan bola besi padat yang berdiameter 1.500 mil atau setara dengan 2.400 kilometer.

Fakta Dan Misteri Menarik Di Dalam Perut Bumi

Di atas inti bumi, terdapat lapisan yang terdiri dari besi cair, sulfur dan juga nickel. Pada bagian inilah daya magnet bisa terjadi. Tebal ukurannya sekitar 1.400 mil atau setara dengan 2.300 km.

Lapisan selanjutnya adalah mantel bumi. Banyak orang mengira pada bagian ini adalah lava, tetapi sebenarnya adalah batu-batuan yang sangat panas.  Ukuran mantel bumi adalah sekitar 1.800 mil atau setara 2.900 km.  Mantel bumi dibagi lagi menjadi dua yaitu mantel luar dan mantel dalam.

Lapisan selanjutnya adalah tempat di mana kita berada yaitu kerak bumi. Pada bagian ini terdiri dari batu, tanah, dan dasar laut. Ukuran dari lapisan ini yaitu jika dihitung mulai dari dasar laut sedalam 5 mil atau 8 km. Dan jika dihitung dari daratan benua yaitu sedalam 25 mil atau 40 kilometer.

Banyak sekali isu isu yang beredar mengenai apa saja yang ada di dalam bumi kita ini. Salah satu isu yang beredar adalah keberadaan “Mole People” atau orang orang Mole. Isu ini muncul ketika Jennifer Toth mengeluarkan buku berjudul The Mole People: Life In The Tunnels Beneath New York City pada tahun 1993. Buku ini menjelaskan tentang sucinya orang orang Mole sebagai sebuah kehidupan sosial yang berada di bawah kaki kita. Beberapa orang mengklaim jika Mole People benar benar ada karena kurangnya bukti geologis, fakta fakta eror, dan banyaknya pernyataan yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Fakta Dan Misteri Menarik Di Dalam Perut Bumi

Selain mole people, ada juga isu tentang keberadaan kehidupan di dalam bumi yang disebut orang orang Agartha. Nicholas Roerich mengatakan jika ibu kota Tibet, Lhasa, terdapat jalan yang menghubungkan dunia kita dengan keberadaan dunia Agartha. Tetapi semua itu belum terbukti kebenarannya dan hanya sebatas isu belaka.

Fakta Dan Misteri Menarik Di Dalam Perut Bumi


EmoticonEmoticon